Mahasiswa KKN Unhas Rancang Pembuatan Mesin Cuci Tangan untuk Cegah Covid-19

10 Aug 2020 , admin-02 Akademik

Mahasiswa KKN Unhas angkatan 104 wilayah Tamalanrea Jaya 6 menyerahkan mesin cuci tangan sistem pedal kepada lurah setempat.

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Covid-19 Gelombang 104 Universitas Hasanuddin wilayah Tamalanrea 6 merancang  program kerja pembuatan mesin cuci tangan sistem pedal. Kegiatan ini merupakan upaya menekan laju penyebaran Covid-19.  Mesin cuci tangan sistem pedal diserahkan langsung kepada Andi Baso Salman selaku Lurah di Kantor Kelurahan Tamalanrea Jaya. 
 
Dalam wawancara Minggu (9/8), Arif selaku Koordinator KKN Posko Tamalanrea 6 menjelaskan program kerja kelompok ini sebagai bagian dari keterlibatan mahasiswa untuk bersama-sama membantu pemerintah dalam upaya penanggulangan penyebaran Covid-19. Perlengkapan ini mendukung penerapan protokol kesehatan, salah satunya rajin mencuci tangan. 
 
Selain merancang mesin cuci tangan sistem pedal. Posko Tamalanrea 6 juga melakukan kegiatan sterilisasi dengan penyomprotan disinfektan di wilayah Tambasa dan Kampung Parang. 
 
Kegiatan ini berguna untuk menghilangkan atau membunuh segala hal terkait mikroorganisme, baik virus dan bakteri pada objek permukaan benda mati yang tentunya dapat mengatasi Covid 19. 
 
"Kami juga membagikan masker, membuat papan jalan edukasi Covid-19, pemasangan spanduk dan berbagai program kerja lainnya yang mendukung upaya pemerintah mencegah penyebaran virus semakin meluas," jelas Arif. 
 
Melalui program kerja yang telah dilaksanan oleh Mahasiswa KKN Unhas wilayah Tamalanrea 6 diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat sekitar dalam mencegah Covid-19 dengan menerapkan protocol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.(*/mir)
 
Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Baca juga :