Lantik 32 UKM Unhas, Prof Arsunan: Hilangkan Sekat Lembaga

7 Feb 2020 , admin-02 Akademik

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unhas (Prof. Dr. drg. A. Arsunan Arsin, M.Kes) melantik secara resmi Para Ketua UKM se-Unhas, Jumat (07/02)

Universitas Hasanuddin melantik Ketua dan Pengurus 32 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Koordinator Forum Bersama (Forbes) UKM tingkat Universitas.  Pelantikan ini ditandai dengan penandatanganan pakta integritas oleh seluruh pengurus UKM, serta penyerahan sertifikat penghargaan untuk para ketua demisioner.
 
Acara pelantikan berlangsung di Aula Prof Amiruddin, Fakultas Kedokteran Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Jumat (07/02).
 
Para Ketua UKM se-Unhas dikukuhkan secara resmi oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unhas (Prof. Dr. drg. A. Arsunan Arsin, M.Kes).  Turut hadir para Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan lingkup Unhas, Kepala Sub Direktorat Alumni dan Penyiapan Karir, pembina masing-masing UKM, dan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Unhas.
 
Dalam sambutannya, Prof. Arsunan menuturkan bahwa seyogyanya setiap unit kegiatan mahasiswa di Unhas harus saling bersinergi dan berkolaborasi dalam aktivitasnya.  Sebagai wadah penyaluran minat dan bakat mahasiswa, UKM tidak bisa lagi jalan sendiri-sendiri. Setiap unit kegiatan harus bekerja sama dan menghindari sekat-sekat kelembagaan, dimana hal itu dinilai akan mengganggu kerukunan dan perkembangan setiap lembaga. 
 
“Pimpinan Universitas akan semaksimal mungkin memacu dan mendukung agar prestasi terus kita persembahkan untuk almamater tercinta kita. Prestasi tidak hanya dibidang lomba saja, akan tetapi juga bisa kita torehkan dalam segi pengabdian pada masyarakat,” kata Prof Arsunan. 
 
Lebih lanjut, Prof Arsunan berharap setiap UKM bisa aktif dalam mendukung visi Unhas sebagai Humaniversity. Artinya, setiap unsur termasuk mahasiswa yang tergabung dalam setiap UKM ini perlu melibatkan juga unsur pengabdian masyarakat dalam kegiatannya.  Mahasiswa dapat mencapai misinya untuk pengembangan diri, dan pada saat yang sama dapat berkontribusi bagi masyarakat.
 
Koordinator Forbes UKM Unhas yang juga merupakan anggota UKM Resimen Mahasiswa Unhas menyampaikan dalam sambutannya tentang pentingnya menjaga keutuhan antar warga UKM, menghilangkan perbedaan dan bersatu padu meraih prestasi. Menurutnya, setiap UKM yang ada ada di Unhas harus saling mendukung satu sama lain. Sehingga, terjalin hubungan yang harmonis dan tercapainya cita-cita Unhas yang diharapkan. 
 
Acara pelantikan yang dimulai pukul 15.00 ini berlangsung hingga pukul 16.00 Wita. Di akhir acara, beberapa UKM mempersembahkan penampilan, seperti UKM Paduan Suara Mahasiswa (PSM), UKM Tari, UKM Karatedo, dan UKM Pencak Silat.(*)
 
Editor : Ishaq Rahman, S.IP, M.Si, AMIPR

Baca juga :