Kerja sama Pembangunan Bengkel di Workshop Unhas

12 Oct 2017 , admin00 Kerjasama

Rektor Unhas dan Direktur Kalla Toyota Group Menandatangani MOU Pembukaan Bengkel Toyota di Workshop Unhas

Universitas Hasanuddin bersepakat melakukan kerja sama dengan Kalla Toyota Grup di Lantai delapan Gedung Rektorat Unhas, Kamis (12/10). Penandatanganan kerja sama ini disepakati dalam bentuk pembangunan bengkel Toyota yang akan dibuka di area Workshop kampus Tamalanrea Unhas. Bangunan bengkel beserta alat dan fasilitasnya ditargetkan akan selesai pada akhir tahun 2017. Sehingga bengkel tersebut diharapkan dapat beroperasi pada awal tahun 2018.
 
Penandatanganan Momerandom of Understading (MoU) tersebut dilakukan oleh Rektor Unhas, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA dan Direktur Kalla Toyota Grup, Hariyadi yang disaksikan oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Ir. Abdul Rasyid Jalil, M.Si dan Direktur Aset Dr. Muhammad Akbar, M.Si.
 
Hariyadi, saat memberikan sambutan, mengatakan bahwa keinginan bekerja sama dengan Unhas dilakukan karena kerja sama tersebut dipandang sangat bermanfaat, baik untuk sivitas akademika Unhas maupun masyarakat umum. MoU Pembangunan bengkel ini diharapkan dapat pula dimanfaatkan oleh mahasiswa Unhas untuk tugas akhir, seperti penelitian dan magang.
 
Sementara itu, dalam kata sambutannya, Rektor Unhas Profesor Dwia sangat berharap kerja sama ini dapat berjalan dengan baik dan dapat memberi manfaat baik kepada civitas akademika Unhas, maupun masyarakat umum.  “Kita menyadari bahwa dewasa ini kebutuhan terhadap bengkel mobil yang dapat melayani kebutuhan masyarakat semakin tinggi.  Seringkali, persoalan akses yang jauh menjadi kendala.  Dengan adanya bengkel mobil ini dilingkungan kampus, dapat membantu dosen, mahasiswa, dan masyarakat”, kata Prof. Dwia.
 
Awal kerja sama ini hanya berupa pembangunan bengkel toyota, dan untuk selanjutnya akan dicari lagi kerjasama-kerjasama lain yang dapat saling mengungtungkan kedua belah pihak.(*)
 

Baca juga :