KARS Visitasi Akreditasi Rumah Sakit Universitas Hasanuddin

16 Mar 2020 , admin-02 Akademik

Rektor Unhas (Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA) saat menyampaikan arahannya, Senin (16/03).

Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) melaksanakan visitasi Re-akreditasi Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) Edisi 1:1. Acara pembukaan visitasi berlangsung di Rumah Sakit Perguruan Tinggi Negeri (RSPTN) Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Senin (16/03).
 
Turut hadir pada pembukaan ini, Rektor Unhas (Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA), Direktur RSPTN Unhas (Prof. Dr. dr. Syahfi K. Arif., Sp. An., KIC., KAKV) beserta jajaran, dan beberapa dekan lingkup Unhas. 
 
Pada kesempatan ini, yang hadir mewakili KARS dalam melakukan proses akreditasi selama empat hari adalah :
 
1. dr. Yanuar Hamid., Sp. PD., MARS
2. dr. Cinderella A. N. Risuwpade, Sp. OG (K) 
3. dr. Yeni Diah Kurniawati, MMPS
4. Ns. Dwi Ambarwati, S.Kep., MARS
 
Mengawali sambutannya, Direktur RSPTN Unhas, Prof. Dr. dr. Syahfi K. Arif., Sp. An., KIC., KAKV., menyampaikan terima kasih atas kesediaan tim KARS untuk hadir di Unhas ditengah maraknya wabah Covid-19 yang saat ini menjadi fokus penanganan pemerintah. 
 
Lebih lanjut, beliau menuturkan bahwa kegiatan hari ini sangat diharapkan oleh RSPTN untuk mengetahui kinerja selama ini, sekaligus bahan masukan untuk pembenahan pelayanan maupun pendidikan. 
 
"Semoga kegiatan visitasi ini bisa berjalan dengan baik. Kami RSPTN Unhas telah berupaya untuk melakukan pengoptimalan kinerja kepada masyarakat," jelas Prof Syafri. 
 
Rektor Unhas, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA., dalam sambutannya menuturkan sebagai rumah sakit pendidikan, RSPTN Unhas menjadi salah satu institusi kebanggaan yang dimiliki oleh Unhas. 
 
Dalam proses kerjanya, RSPTN Unhas berupaya melakukan prosedur yang sistematis dan sesuai standar pelayanan. Manajemen tata kelola yang sesuai standar pelayanan kesehatan dan adanya keterlibatan aktif unsur sivitas akademika Unhas menjadi bukti komitmen yang besar untuk menghadirkan Rumah Sakit Unhas terdepan dalam peningkatan kesehatan masyarakat. 
 
"Kami selalu pantau perkembangan RSPTN Unhas, sebab ini memiliki nilai tersendiri bagi Unhas. Selain kita pantau, tentu kita juga selalu mendukung upaya peningkatan inovasi dan riset maupun pelayanan kesehatan dan pendidikan kepada masyarakat. Ini menjadi komitmen kami bersama memberikan yang terbaik," jelas Prof Dwia. 
 
Usai memberikan sambutan, acara kemudian dilanjutkan dengan pemaparan prosedur akreditasi yang disampaikan oleh Ketua Tim KARS, dr. Yanuar Hamid., Sp. PD., MARS.  Seluruh rangkaian visitasi direncanakan akan  berlangsung hingga Kamis (19/03) mendatang.(*)
 
Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Baca juga :