Jusuf Kalla Tinjau Perkembangan Teras Unhas

28 Oct 2017 , admin00 Akademik

Rektor Unhas memberikan penjelasan kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla terkait progres revitalisasi kawasan Pintu I Unhas (Humas)

Hari ini, Sabtu (28/10), Wakil Presiden Jusuf Kalla tiba-tiba berkunjung ke Universitas Hasanuddin.  Kedatangan Wakil Presiden adalah untuk meninjau langsung progres dari pembangunan Teras Unhas di areal Pintu I kampus termegah di Kawasan Timur Indonesia ini.  Jusuf Kalla tiba sekitar 15.20 WITA, didampingi oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, SH, MH, M.Si.  Tampak juga Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Agus Surya Bakti, dan Kapolda Sulsel Irjen Pol. Muktiono.

Rombongan Wakil Presiden langsung berhenti di kawasan Pintu I Unhas, tepat disisi pedestrian yang merupakan bagian dari taman tematik Teras Unhas.  Selama kurang lebih 30 menit, Wakil Presiden Jusuf Kalla diantar oleh Rektor Unhas, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA, yang didampingi oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Ir. Abdul Rasyid Jalil, M.Sc.

Wakil Presiden menyatakan kepuasannya terhadap progres pembangunan kawasan Teras Unhas yang merupakan salah satu gagasannya untuk membuat kawasan kampus semakin tertata baik.  Proyek yang sepenuhnya dibiayai oleh anggaran pemerintah pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ini direncanakan akan rampung pada bulan Desember 2017.  Meskipun demikian, sejak beberapa waktu lalu, kawasan Teras Unhas telah dapat dinikmati oleh warga masyarakat yang menjadikan area ini sebagai tempat bertemu, refreshing, dan titik mengabadikan foto.

Rektor Unhas melaporkan progres pembangunan kawasan Teras Unhas.  Wapres Jusuf Kalla tampak sangat antusias menyimak penjelasan Rektor Unhas, sambil sesekali menyela berkomentar atau memberi pertanyaan.

Puluhan mahasiswa dan warga masyarakat yang kebetulan berada di kawasan Teras Unhas tidak menyangka kehadiran Jusuf Kalla.  Beberapa dari mereka ramai-ramai mengabadikan kehadiran Jusuf Kalla dengan kamera ponsel.

Setelah melihat kawasan Pintu I, Wakil Presiden Jusuf Kalla kemudian bergerak ke arah Gelanggang Olah Raga (GOR) Unhas, untuk meninjau kondisi proyek hibah dari beberapa pihak, termasuk dari Pertamina ini.  Meskipun belum sepenuhnya rampung 100%, GOR Unhas telah dapat digunakan untuk berbagai kegiatan.  Pada awal Oktober 2017, GOR ini dijadikan tempat pembukaan dan penutupan Pekan Olah Raga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XV.

Wapres Jusuf Kalla sempat mengajak puluhan mahasiswa yang sedang mengadakan latihan ekstra kurikuler di GOR Unhas foto bersama. Sekitar pukul 15.50 WITA, Jusuf Kalla dan rombongan meninggalkan GOR Unhas.(*)

Baca juga :