Gema Ramadhan Kampus LDK Mahasiswa Pencinta Mushollah Unhas

10 May 2020 , admin-02 Akademik

Warga masyarakat yang menerima menu buka puasa dari LDK MPM Unhas kerja sama dengan Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ).

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Dakwah Kampus Mahasiswa Pecinta Musholla (LDK MPM) Universitas Hasanuddin menyelenggarakan kegiatan sosial pembagian paket bahan pokok dan makanan buka puasa bagi kaum muslimin yang membutuhkan.
 
Kegiatan yang menjadi bagian dari program Gema Ramadhan Kampus UKM LDK MPM sudah dimulai sejak awal ramadhan. Dalam menyelanggarakan kegiatan ini, LDK MPM bekerja sama dengan Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ), yang merupakan salah satu organisasi non pemerintah pengelola zakat, infak, dan sadaqah.
 
Penyaluran donasi berlangsung pada beberapa daerah di Sulawesi Selatan, dan Kota Palu. Pemilihan lokasi ini disesuaikan dengan domisili kader UKM LDK MPM Unhas, antara lain di Barru, Bone, Jeneponto, Palu, dan Luwu Timur.
 
Dalam kesempatan tersebut, Rizal sebagai Bendahara MPM Unhas periode 1441-1442 H/ 2020 M menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian umat yang diharapkan mampu meningkatkan kembali jiwa sosial sekaligus ladang amal.
 
"Kegiatan ini juga kita harapkan dapat memberikan dukungan moril dan materil bagi masyarakat ditengah wabah covid-19 yang masih belum berakhir. Sehingga, meringankan beban masyarakat yang paling merasakan dampak wabah Covid-19," jelas Rizal.(*/mir)
 
Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Baca juga :