FKG Unhas Gelar Workshop Penggunaan Aplikasi SIKOLA

5 Mar 2020 , admin-02 Akademik

Dekan FKG Unhas (drg. Muhammad Ruslin, M.Kes, Ph.D., Sp.BM(K)) turut hadir dalam kegiatan sosialisasi dan workshop penggunaan aplikasi SIKOLA, Kamis (05/03).

Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Hasanuddin gelar Sosialisasi dan Workshop Penggunaan Aplikasi SIKOLA (Sistem Kelola Pembelajaran) dengan menghadirkan pemateri Kepala Pusat Media Pembelajaran, Sumber-Sumber Belajar dan E-Learning Unhas Dr. Yusring Sanusi Baco, SS., M.App.Ling di Ruang Molar, FKG Unhas Kampus Tamalanrea, Makassar, Kamis (5/3).
 
Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 WITA ini dibuka langsung oleh Dekan FKG Unhas drg. Muhammad Ruslin, M.Kes, Ph.D., Sp.BM(K) 
 
Dalam sambutannya, drg. Ruslin menyampaikan terima kasih kepada pemateri serta seluruh peserta workshop yang menyempatkan hadir pada workshop kali ini.
 
Lebih lanjut, drg. Ruslin sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berharap semoga workshop ini mampu menunjang proses pembelajaran dan dapat meningkatkan kualitas pembelajaran dengan berbasis teknologi daring di FKG Unhas.
 
“Aplikasi SIKOLA (Sistem Kelola Pembelajaran) merupakan pengembangan dari LMS (Learning Management System). LMS merupakan suatu sistem e-learning (pembelajaran elektronik) di Universitas Hasanuddin”, jelas Dr. Yusring
 
“Pemilihan nama ‘SIKOLA’ akan lebih mudah diingat karena mirip dengan pengucapan bahasa lokal kita”, lanjutnya
 
“Dari segi tampilan, Sikola jauh lebih unggul karena memuat menu-menu baru serta tambahan fitur-fitur baru yang lebih menarik dari LMS”, tambahnya
 
“Aplikasi SIKOLA ini juga sangat mendukung untuk proses pembelajaran secara on line dengan peserta jarak jauh melalui video konfrensi dengan diikuti oleh banyak mahasiswan dan untuk pengguna android, aplikasi ini sudah dapat dikases dengn mudah” tutupnya
 
Kegiatan yang dihadiri oleh Para Wakil Dekan, Para Ketua Departemen serta para Staf Dosen FKG Unhas ini berlangsung hingga pukul 17.00 WITA.
 
Laporan : Abdul Majid Asinu (Humas FKG Unhas)

Baca juga :