Fakultas Teknik Serahkan Produk E-Magic Untuk RSGMP Unhas

14 Oct 2020 , admin-02 Akademik

Dalam rangka memberikan layanan kesehatan gigi secara optimal di masa pandemi Covid-19, Fakultas Teknik (FT) Universitas Hasanuddin menyerahkan produk inovasi E-Magic (Extraoral-Mobile Aerosol Guided Channel) kepada Rumah Sakit Gigi dan Mulut Pendidikan (RSGM) Unhas. Kegiatan ini berlangsung di RSGMP Unhas dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, Rabu (14/10).
 
E-Magic merupakan produk inovasi hasil inisiasi kerja sama FT dan FKG Unhas. Alat ini berfungsi menyerap buangan aerosol, membunuh bakteri dan virus yang akan memproses kembali menjadi udara bersih.
 
Hadir dalam kegiatan Dekan FT Unhas (Prof. Dr. Ir. Muhammad Arsyad, M.T), Dekan FKG Unhas (drg. Muhammad Ruslin, M.Kes., Ph.D., Sp.BM(K)), Direktur RSGMP Unhas (drg. A. Tajrin, M.Kes., Sp.BM (K)) beserta jajaran, serta ketua tim inovasi (Muh. Ansar, ST., M.Sc., Ph.D). 
 
Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Dekan FT Unhas, Prof. Dr. Ir. Muhammad Arsyad Thaha, MT., dan Dekan FKG Unhas, drg. Muhammad Ruslin, M.Kes., Ph.D., Sp.BM (K) kepada Direktur RSGMP Unhas.,
 
Direktur RSGMP Unhas (drg. A. Tajrin, M.Kes., Sp.BM (K))., menyampaikan terima kasih atas produk inovasi tersebut yang tentunya akan sangat membantu dalam pelayanan kesehatan gigi kepada masyarakat. Penggunaan produk dengan teknologi yang muktahir merupakan kebutuhan dari aplikasi pelayanan di RSGMP Unhas.
 
"Produk E-Magic ini merupakan pengembangan tahap awal. Dengan adanya produk ini akan lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan memberikan rasa aman antara dokter dan pasien," jelas drg. Tajrin.
 
Pada kesempatan yang sama, Dekan FKG Unhas, drg. Muhammad Ruslin, M.Kes., Ph.D., Sp.BM(K) menyampaikan produk tersebut merupakan wujud dari elaborasi antara inventor lintas bidang ilmu, industri, media serta langsung berdampak terhadap masyarakat. 
 
Dekan FT Unhas, Prof. Dr. Ir. Muhammad Arsyad, M.T., juga menambahkan alat ini tentunya akan sangat membantu para tenaga medis khususnya RSGMP Unhas selama memberikan layanan kesehatan. Melalui produk inovasi tersebut, diharapkan pihak RSGMP dapat memaksimalkan sebaik mungkin.(*/mir)
 
Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Baca juga :