Fakultas Pertanian Unhas Gelar Webinar Bahas Masyarakat Tani Era Covid-19

5 Jun 2020 , admin-02 Akademik

Tangkapan layar berlangsungnya webinar Departemen Sosial Ekonomi Pertanian, Fakultas Pertanian Unhas, Selasa (05/06).

Departemen Sosial Ekonomi Pertanian,  Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin menyelenggarakan webinar dengan tema “Menuju New Normal: Tantangan dan Perubahan Sosial Masyarakat Tani Masa COVID-19”. Kegiatan berlangsung pukul 16.00 wita secara virtual melalui aplikasi zoom meeting dan live streaming di kanal youtube Agribisnis Unhas, Jum’at (05/06).
 
Turut hadir sebagai pembicara, Dr. Syahrul Yasin Limpo, S.H., M.H. (Menteri Pertanian), dan  beberapa nara sumber lainnya Prof. Dr. Imam Mujahidin Fahmid, M.T.D. (Staf Khusus Menteri Pertanian), Prof. Dr. Ir. M. Saleh S. Ali, M.Sc. (Dosen Departemen Sosek Pertanian Unhas), Dr. Ir. Bayu Krisnamurthi, M.Si. (Ketua Umum AAI), Prof. Dr. Sc. Agr. Ir. Baharuddin (Dekan Fakultas Pertanian Unhas), dan Muh. Yunus, SE (Ketua Kontak Tani dan Nelayan Andalan Prov. Sulsel)
 
Kegiatan dibuka secara resmi oleh Rektor Unhas,  Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA.  Dalam sambutannya, Prof Dwia menyampaikan apresiasi atas kegiatan ini. Topik dan nara sumber yang dihadirkan merupakan isu yang saat ini perlu menjadi pembahasan agar ditemukan satu langkah straegis yang bermanfaat bagi masyarakat. 
 
"Ditengah pandemi tentu banyak sekali perubahan yang dirasakan oleh masyarakat, termasuk para petani kita. Dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi rujukan informasi dan bersama sama memunculkan ide serta gagasan cerdas agar keberlangsungan para petani bisa terus berlangsung disituasi seperti sekarang," jelas Prof Dwia. 
 
Kegiatan yang dipandu oleh Dr. Ir. Eymal B. Demmalino, M.Si. selaku moderator diikuti oleh 1280 peserta yang didominasi oleh kalangan dosen dan mahasiswa. Usai pemaparan materi, kegiatan dilanjut dengan sesi tanya jawab dengan peserta.(*/mir)
 
Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Baca juga :