Fakultas Kedokteran Gigi Unhas Kerjasama dengan University Research di Taiwan

24 Jun 2019 , admin00 Kerjasama

Upaya Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Hasanuddin untuk membangun jaringan internasional terus ditingkatkan, kali ini dengan penandatanganan  kerjasama dengan College of Dentistry, China Medical University, Taichung, Taiwan (oleh Dekan Lih-Jyh Fuh, DDS., Ph.D) dan melakukan perpanjangan MoU dengan College of Oral Medicine, Taipei Medical University, Taipei, Taiwan.
 
Upaya ini terus ditingkatkan setelah capaian recognized dari Asian University Network-Quality Assurance (AUN-QA) Fakultas Kedokteran Gigi Unhas terus berbenah sebagai World Class Faculty dengan terus meningkatkan kerjasama dengan universitas terbaik di Asia sebagai upaya mewujudkan misi dan cita-cita Rektor Unhas Prof. Dr. Aries Tina Pulubuhu, MA menjadikan Unhas menuju World Class University.
 
Dari tanggal 22-23 Juni 2019, Dekan FKG Unhas drg. Muhammad Ruslin, M.Kes., Ph.D., Sp.BM(K) menghadiri undangan Taiwan Society Blood Biomaterials (TSBB) sebagai Invited Speaker pada kegiatan International Symposium of Taiwan Society of Blood Biomaterials dengan Tema Translational Medicine; From Innovative Research to Clinical Application di Taipei, Taiwan.
 
Pada kegiatan tersebut turut serta sebagai undangan scientific yakni para Dekan FKG pada masanya Prof. drg. Mansjur Nasir, Ph.D (Anggota Majelis Wali Amanat periode yang lalu) dan Prof. Dr. drg. Bahruddin Thalib, M.Kes., Sp.Pros(K) (Anggota Majelis Wali Amanat Unhas saat ini).  
 
Dalam rombongan undangan turut serta Ketua Departemen Ilmu Kedokteran Gigi Anak FKG Unhas Prof. Dr. drg. Sherly Horax, MS, dan Ketua Gugus Penjaminan Mutu FKG Unhas Prof. Dr. drg. Asmawati Amin, M.Kes., serta Direktur RSGM Unhas drg. Andi Tajrin, M.Kes., Sp.BM(K).
 
Tidak ketinggalan pula mahasiswa FKG Unhas, Maya Masyta, SKG (Mahasiswa profesi) beserta rombongan mengikuti presentasi Ilmiah yang dilaksanakan oleh TSBB tersebut setelah lolos seleksi tingkat fakultas.
 
"Implementasi kerjasama dengan TMU saat ini adalah staf FKG Unhas tercatat sebagai Ph.D student dan satu orang sebagai Master student di TMU, begitu juga selama ini telah berlangsung kolaborasi riset dan akan terus ditingkatkan dengan adanya penambahan kerjasama dengan CMU," ungkap Ruslin.
 
"Kelanjutan implementasi atas Kerjasama ini dengan TMU, tahun depan kami akan mengirim lagi 2 staf untuk master student dan 2 orang staf untuk PhD student" lanjut Dekan FKG Unhas. 
 
"Prof. Keng Liang Ou, Ph.D (h-index 32) (Former Dean of College Oral Medicine, Taipei Medical University) yang saat ini tercatat sebagai Adjunt Professor di FKG Unhas menyatakan kesediaannya hadir sebagai pembicara utama pada kegiatan 2th Intenational Conference on Biophysical Technology in Dentistry (ICoBTD 2019) pada tanggal 24-25 Agustus yang akan datang di Makassar", tambah Dekan FKG Unhas.(*)
 
Laporan: Abdul Majid (FKG Unhas)
Editor: Ishaq Rahman

Baca juga :