Empat Rektor Pada Masanya Bertemu di Halal bi Halal Unhas

22 Jun 2018 , admin00 Seremonial

Empat Rektor Unhas pada masanya bertemu pada silaturahmi dan halal bi halal Unhas, Kamis, 21 Juni 2018.

Halal bi halal paska Idulfitri 1439 H di Baruga A.P. Pettarani Kampus Unhas Tamalanrea, Kamis, 21 Juni 2018, diwarnai momen langka.  Empat Rektor Unhas bertemu dan bersilaturahmi bersama civitas akademika Universitas Hasanuddin.  Keempat rektor tersebut adalah Prof. Dr. Basri Hasanuddin, MA, Prof. Dr. Ir. Rady A. Gany, Prof. Dr. dr. Idrus A. Paturusi, Sp.BO, dan Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA.
 
Prof. Dr. Basri Hasanuddin, MA menjabat sebagai Rektor Unhas pada Periode 1989 – 1993 dan 1993 – 1997.  Setelah menjabat, beliau diberi kepercayaan sebagai Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat dan Pengentasan Kemiskinan di era Presiden Abdurrahman Wahid.  Beliau juga pernah diberi kepercayaan sebagai Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Republik Islam Iran.
 
Prof. Dr. Ir. Rady A. Gany, yang menjabat Rektor Unhas pada Periode 1997 – 2001 dan 2001 – 2006, melanjutkan kepemimpinan Prof. Basri.  Sebelum menjabat Rektor Unhas, Prof. Radi merupakan Bupati Wajo pada periode 1985 – 1993.
 
Rektor selanjutnya adalah Prof. Dr. dr. Idrus A. Paturusi, Sp.BO, yang juga menjabat selama dua periode 2006 – 2010 dan 2010 – 2014.  Dokter spesialis bedah tulang yang banyak terlibat dalam berbagai kegiatan kemanusiaan ini juga menjabat sebagai Komisaris Utama PT. Semen Tonasa, dan pernah menjabat sebagai Komisaris Independen PT. Inco (yang sekarang menjadi PT. Vale).  Prof. Idrus sekarang adalah Ketua Komite Audit Majelis Wali Amanat Unhas.
 
Para rektor tersebut tampak bersama-sama Rektor Unhas sekarang, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA, yang saat ini baru memulai masa jabatan periode kedua 2018 – 2022.
 
Hadirnya keempat Rektor Unhas pada acara halal bi halal ini memberi suasana tersendiri pada jajaran civitas akademika Unhas.  Para profesor, dosen, dan pegawai bernostalgia mengenang masa-masa kepemimpinan masing-masing dibarengi dengan canda dan tawa. Rektor Unhas sekarang Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA nampak antusias menyambut kehadiran para pendahulunya. "Ini moment langka," ucap Ibu Rektor singkat.(*)

Baca juga :