Diklat Perencana Kerja Sama P2KP dan Bappenas Resmi Ditutup

20 Nov 2020 , admin-02 Akademik

Kegiatan Diklat resmi ditutup oleh Sekretaris Unhas (Prof. Dr. Ir. H. Nasaruddin Salam, MT), Jumat (20/11).

Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Fungsional Penjenjangan Perencana Madya Sosial Angkatan IV dan Madya Ekonomi Angkatan III yang terselenggara atas kerja sama Pusat Pengembangan Kebijakan Pembangunan (P2KP) Universitas Hasanuddin dan Pusat Pembinaan Pendidikan dan Pelatihan Perencana (Pusbindiklatren) Bappenas yang sudah berlangsung tiga minggu lamanya resmi ditutup. Acara berlangsung mulai pukul 10.00 Wita secara virtual melalui aplikasi zoom meeting, Jumat (20/11).
 
Ketua P2KP Unhas Prof. Dr. Sangkala, M.Si., menjelaskan dalam laporannya bahwa kegiatan yang berlangsung selama tiga minggu telah diselesaikan dengan baik, dimana seluruh peserta yang mengikuti Diklat dinyatakan lulus dengan nilai memuaskan. Untuk Madya Ekonomi, Prof Sangkala menuturkan nilai terendah 79.77 dan nilai tertinggi 83.97 dengan rata rata nilai peserta 81.31. Sementara itu, dari Madya Sosial, nilai terendah 79.82 dan nilai tertinggi 88.12 dengan rata rata nilai 83.21.
 
Lebih lanjut, beliau menuturkan permohonan maaf jika selama kegiatan terdapat hal-hal yang tidak sesuai dengan harapan. Hal ini akan menjadi catatan bagi P2KP untuk terus memperbaiki kualitas layanan. Sehingga, tidak hanya mitra yang merasakan kepuasaan atas kinerja P2KP, tapi peserta yang mengikuti kegiatan juga diharapkan mendapatkan hal serupa.
 
Pada kesempatan yang sama, Kepala Bidang Fungsional Pusbindiklatren Bappenas, Rita Miranda, S.Sos., MPA., menyampaikan terima kasih atas kinerja dari P2KP yang terus menjadi mitra terbaik Bappenas dan terbukti menjadi center berkualitas serta selalu siap bekerja sama dengan Bappenas.
 
"Kerjasama kita sudah berjalan kurang lebih 30 tahun lamanya dan selama itu pula P2KP Unhas selalu menjadi mitra terbaik kami. Melalui kegiatan ini pula, kami berharap para peserta dapat mengimplementasikan ilmunya dan bisa segera diangkat menjadi perencana fungsional yang handal," jelas Rita.
 
Kegiatan Diklat resmi ditutup oleh Sekretaris Unhas, Prof. Dr. Ir. H. Nasaruddin Salam, MT. Dalam sambutannya beliau juga menyampaikan terima kasih kepada Bappenas yang tidak henti-hentinya bekerja sama dengan Unhas. Dengan kegiatan ini, diharapkan para peserta dapat meningkatkan kapasitas sebagai pelayan masyarakat yang didukung dengan kemampuan teknis, manajerial dan sosial.
 
Lebih lanjut, Prof Nasaruddin juga menuturkan ucapan terima kasih atas kerja keras dari P2KP Unhas yang tetap produktif melakukan kegiatan ditengah pandemi dengan hasil yang luar biasa. 
 
Elfi Kurniasih, salah satu peserta diklat dari Madya Ekonomi menyampaikan pendapatnya selama mengikuti diklat P2KP Unhas. Menurutnya, diklat ini sangat bermanfaat untuk peningkatan kompetensi yang dimiliki. Selain itu, Elfi juga mengucapkan terima kasih kepada P2KP Unhas yang tidak mengenal lelah dalam memberikan ilmu dan wawasan baru bagi peserta. Elfi berharap, pandemi bisa segera berlalu agar dapat mengunjungi Unhas secara langsung.
 
Kegiatan penutupan diklat DFPP Madya Ekonomi dan Madya Sosial berlangsung lancar dan hikmat hingga pukul 11.00 Wita.(*/mir)
 
Editor  : Ishaq Rahman, AMIPR

Baca juga :