Brunch Talk Edisi #41 Kenal Dekat Dengan Korean Corner Unhas

20 Nov 2020 , admin-02 Akademik

Brunch Talk Edisi 41 ditayangkan secara live melalui instagram Unhas, Jumat (20/11).

Seri Brunch Talk Edisi #41 kembali dihadirkan oleh Direktorat Komunikasi Universitas Hasanuddin. Untuk edisi kali ini tema yang diangkat adalah "Annyeong Haseyo, Unhas: Mengenal Korean Corner". Kegiatan ditayangkan secara live melalui instagram Unhas @hasanuddin_univ, pukul 09.30 Wita, Jumat (20/11).
 
Hadir sebagai narasumber adalah Kepala Pengelola Korean Corner Unhas, Muhammad Syachrun Sjam, S.S., M.Hum. Pada kesempatan tersebut, beliau menjelaskan tentang fasilitas layanan yang disediakan oleh Korean Corner Unhas. 
 
Syahchrun menuturkan Korean Corner hadir sebagai bentuk kerja sama yang terjalin antara Unhas dan Kedutaan Besar Korea di Jakarta. Kerja sama ini terjalin karena Unhas secara aktif banyak menyelenggarakan kegiatan salah satunya sebagai tuan rumah pada penyelenggaraan TOPIK (Test of Proficiency in Korea). 
 
Korean Corner yang terletak di Perpustakaan Pusat Unhas menyediakan banyak fasilitas penunjang. Salah satunya koleksi buku yang berjumlah kurang lebih 2.000 buku terdiri dari kesustraan Korea, novel dan beberapa layanan lainnya yang memberikan kemudahan bagi mahasiswa mengenal dekat kebudayaan Korea.
 
"Korean Corner terbuka secara umum, bukan hanya mahasiswa Unhas. Selama ini, kami aktif menyelenggarakan banyak kegiatan seperti kontes menyanyi sebelum pandemi dan saat ini telah terbentuk grup tari yang banyak dikenal oleh masyarakat," jelas Syahcrun.
 
Kegiatan yang dipandu oleh Firda Irianti Arifin (Student Volunteer Unhas) diikuti oleh kurang lebih 100 peserta berlangsung lancar hingga pukul 10.00 Wita.(*/mir)

Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Baca juga :