Brunch Talk Edisi #34 Kenal Dekat Dengan Kantor Urusan Internasional Unhas

26 Oct 2020 , admin-02 Akademik

Hadir sebagai narasumber adalah Kepala Kantor Urusan Internasional Unhas (Karmila Mokoginta, SS., M.A., M.Hum), Senin (26/10).

Seri Brunch Talk Edisi #34 kembali dihadirkan oleh Direktorat Komunikasi Universitas Hasanuddin. Untuk edisi kali ini tema yang diangkat adalah "Mengembangkan Sayap Hingga Luar Negeri" (Mengenal Kantor Urusan Internasional Unhas). Kegiatan ditayangkan secara live melalui instagram Unhas @hasanuddin_univ, pukul 10.00 Wita, Senin (26/10).
 
Hadir sebagai narasumber adalah Kepala Kantor Urusan Internasional Unhas, Karmila Mokoginta, SS., M.A., M.Hum. Pada kesempatan tersebut, beliau menjelaskan terkait fungsi dan mekanisme pelayanan Kantor Urusan Internasional (KUI) Unhas. 
 
KUI merupakan unit kerja yang memiliki tugas dan tanggung jawab yang berhubungan langsung dengan kegiatan internasionalisasi seperti pertukaran mahasiswa, beasiswa, dan beberapa kegiatan lainnya yang berkaitan dengan entitas dan aktivitas internasional Unhas.
 
"Ibaratnya KUI merupakan pintu masuk menuju dunia internasional. Jadi, apapun itu yang berkaitan dengan internasionalisasi bisa menghubungi kami," jelas Karmila.
 
Dalam proses pelayanan, KUI saat ini masih berfokus memberikan pelayanan untuk sivitas akademika Unhas. Jadi, secara otoritas cakupan tupoksi KUI dalam memberikan pelayanan hanya kepada mahasiswa, dosen, maupun tenaga kependidikan yang membutuhkan informasi ataupun kegiatan lainnya yang menjadi tanggung jawab KUI.
 
Diakhir sesi, Karmila menginformasikan bagi mahasiswa maupun dosen yang membutuhkan informasi yang berhubungan dengan kegiatan internasional bisa langsung menghubungi KUI yang akan berupaya secara optimal membantu pemenuhan informasi yang dibutuhkan.
 
Kegiatan yang dipandu oleh Surya Yudistira Ramadan (Student Volunteer Unhas) diikuti oleh kurang lebih 100 peserta berlangsung lancar hingga pukul 10.40 Wita.(*/mir)
 
Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Baca juga :