Brunch Talk Edisi #23 Kenal Dekat Fakultas Kehutanan Unhas

21 Sep 2020 , admin-02 Akademik

Seri Brunch Talk Edisi #23 kembali dihadirkan oleh Direktorat Komunikasi Universitas Hasanuddin. Untuk edisi ini tema yang diangkat adalah "Menjadi Dokter Paru Paru Dunia (Seputar Fakultas Kehutanan Unhas)". Kegiatan ditayangkan secara live melalui Instagram Unhas @hasanuddin_univ, pukul 09.30 Wita, Senin (21/09).
 
Hadir sebagai narasumber adalah Dekan Kehutanan Unhas, Dr. A. Mujetahid, S. Hut., MP. Pada kesempatan tersebut beliau memaparkan mengenai proses pembelajaran, sarana dan prasarana penunjang proses akademik mahasiswa, prospek karir hingga kegiatan penelitian dan publikasi. 
 
Dalam penjelasannya, Dr. Mujetahid menuturkan Fakultas Kehutanan Unhas banyak melakukan kunjungan lapangan dan praktikum pada sarana dan prasarana yang telah disediakan seperti hutan pendidikan Unhas maupun lokasi lainnya terkait mata kuliah yang di programkan. 
 
Untuk mengembangkan pengetahuan dan wawasan, Kehutanan Unhas didukung oleh  sumber daya unggul dan fasilitas penunjang lainnya. Setidaknya ada 51 dosen pengajar di Kehutanan Unhas yang terdiri dari 40 dosen bergelar Doktor dan 11 dosen bergelar guru besar. Fakultas Kehutanan memiliki 10 laboratorium dan hutan pendidikan dengan luas 1.460 Hektar. 
 
Dalam kegiatan penelitian dan publikasi, Dr. Mujetahid menjelaskan SDM Kehutanan Unhas massif melakukan berbagai kegiatan yang menunjang kualitas tulisan dan publikasi dosen Unhas. 
 
"Fakultas Kehutanan Unhas memiliki Jurnal Forest and Society yang telah terindeks scopus Q2 pertama di luar pulau Jawa. Sehingga, secara umum kita berupaya untuk terus melakukan peningkatan kualitas publikasi," jelas Dr. Mujetahid. 
 
Diakhir sesi Brunch Talk tersebut, Dr. Mujetahid mengingatkan kepada mahasiswa baru dan calon mahasiswa yang tertarik untuk bergabung bersama Fakultas Kehutanan Unhas agar mempersiapkan diri, karena dengan bergabung berarti secara aktif akan berkontribusi pada upaya pemenuhan oksigen paru paru dunia dengan menjaga lingkungan. 
 
Seri Brunch Talk yang dihadirkan oleh Direktorat Komunikasi Unhas akan berfokus pada pengenalan setiap fakultas secara bergantian.  Dengan harapan, calon mahasiswa baru yang ingin mendaftarkan diri di fakultas impian mereka bisa mengetahui secara mendalam informasi fakultas tersebut. 
 
Kegiatan yang dipandu oleh Bunga Sari Iriyanto (Student Volunteer Unhas) diikuti kurang lebih 100 peserta. Kegiatan berlangsung hingga pukul 10.30 Wita.(*/mir)
 
Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Baca juga :