Brunch Talk Edisi #21 Kenal Dekat Fakultas Kesehatan Masyarakat Unhas

9 Sep 2020 , admin-02 Akademik

Seri Brunch Talk Edisi #21 kembali dihadirkan oleh Direktorat Komunikasi Universitas Hasanuddin. Untuk edisi ini tema yang diangkat adalah "Melayani Masyarakat dari Desa Sampai Kota (Seputar Fakultas Kesehatan Masyarakat Unhas)". Kegiatan ditayangkan secara live melalui Instagram Unhas @hasanuddin_univ, pukul 09.30 Wita, Rabu (09/09).
 
Hadir sebagai narasumber adalah Dekan FKM Unhas, Dr. Aminuddin Syam, SKM., M.Kes., M.Med.Ed. Pada kesempatan tersebut beliau memaparkan terkait proses pembelajaran, karir alumni, sampai sarana dan prasarana penunjang proses akademik mahasiswa. 
 
Sebagai Fakultas yang secara langsung melayani kesehatan masyarakat dari janin sampai manula, Dr. Aminuddin menjelaskan peran lulusan FKM dalam peningkatan kualitas kesehatan masyarakat menjadi sangat penting. Karena kehadiran FKM dari oleh dan untuk masyarakat menjadi bagian dari upaya mensejahterakan masyarakat dari sisi kesehatan. 
 
"FKM Unhas mengelola beberapa program studi yang disesuaikan dengan perkembangan ilmu kesehatan masyarakat. Misalnya untuk jenjang S1, kita ada dua prodi yakni Kesehatan Masyarakat dan Ilmu Gizi. Selain itu, FKM memiliki laboratorium terlengkap di Unhas untuk melengkapi proses pembelajaran mahasiswa," jelas Dr. Aminuddin. 
 
Selama masa pandemi, Dekan FKM Unhas menjelaskan sumber daya di FKM terus mengoptimalkan proses pembelajaran berbasis daring. Apalagi yang sifatnya praktikum, untuk itu dosen memaksimalkan proses praktikum dengan membuat video demonstrasi agar mahasiswa bisa melihat dan mengikuti kegiatan laboratorium meskipun tidak bertemu tatap muka. 
 
Seri Brunch Talk yang dihadirkan oleh Direktorat Komunikasi Unhas akan berfokus pada pengenalan setiap fakultas secara bergantian.  Dengan harapan, calon mahasiswa baru yang ingin mendaftarkan diri di fakultas impian mereka bisa mengetahui secara mendalam informasi fakultas tersebut. 
 
Kegiatan yang dipandu oleh Waode Nurmayani, S.Pt (Student Volunteer Unhas) diikuti kurang lebih 100 peserta. Kegiatan berlangsung hingga pukul 10.00 Wita.(*/mir)
 
Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Baca juga :