Brunch Talk Edisi #15 Kenal Dekat Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unhas

18 Aug 2020 , admin-02 Akademik

Hadir sebagai narasumber adalah Dekan Fisip Unhas, Prof. Dr. Armin, M.Si., Selasa (18/08).

Seri Brunch Talk Edisi #15 kembali dihadirkan oleh Direktorat Komunikasi Universitas Hasanuddin. Untuk edisi ini tema yang diangkat adalah "Melebur ke Masyarakat Demi Kepentingan Sosial (Cuap-cuap Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unhas)”. 
 
Kegiatan ditayangkan secara live melalui Instagram Unhas @hasanuddin_univ, pukul 09.30 Wita, Selasa (18/08).
 
Hadir sebagai narasumber adalah Dekan Fisip Unhas, Prof. Dr. Armin, M.Si. Beliau memaparkan secara detail mengenai sejarah, sumber daya, prospek para alumni dan kegiatan internasionalisasi yang dimiliki oleh Fisip Unhas. 
 
Dalam pemaparannya, beliau menjelaskan saat ini Fisip Unhas memiliki tujuh departemen, dimana masing-masing departemen mengelola program studi mulai dari tingkat Sarjana, Magister sampai Doktoral.
 
"Kita punya 17 Program Studi. Program Sarjana ada 7 prodi, 2 diantaranya telah terakreditasi internasional. Untuk program Magister ada 6 prodi, sementara jenjang Doktoral ada 4 prodi. Semua jenjang pendidikan tersebut didukung oleh 133 tenaga pengajar yang didominasi oleh dosen berpendidikan S3," jelas Prof Armin. 
 
Lebih lanjut, Prof Armin menyampaikan dari sisi peminatan, Fisip Unhas menjadi salah satu Fakultas dengan jumlah peminat tinggi dan keketatan yang cukup tinggi pula. Untuk program S1 saja, Prof Armin menuturkan dalam tiga tahun terakhir, jumlah pendaftar mencapai ribuan orang. Namun, yang berhasil bergabung hanya sekitar 600 orang dari berbagai wilayah di Indonesia. 
 
"Dari aspek internasional, setiap tahunnya Fisip Unhas melakukan pertukaran mahasiswa dengan Universitas mitra di luar negeri. Selain itu, kita juga menyediakan berbagai program beasiswa dari para mitra seperti beasiswa Pertamina, Kominfo, dan lainnya," sambung Prof Armin. 
 
Diakhir sesi, Prof Armin berpesan agar calon mahasiswa yang tertarik untuk bergabung di Fisip Unhas bisa memanfaatkan waktu belajar dengan baik agar mampu menyelesaikan masa studi tepat waktu. 
 
Seri Brunch Talk yang dihadirkan oleh Direktorat Komunikasi Unhas akan berfokus pada pengenalan setiap fakultas secara bergantian.  Dengan harapan, calon mahasiswa baru yang ingin mendaftarkan diri di fakultas impian mereka bisa mengetahui secara mendalam informasi fakultas tersebut. 
 
Kegiatan yang dipandu oleh Anggi Nurwahyudi, S.IP (Student Volunteer Unhas) secara langsung melalui akun sosial media Instagram Unhas diikuti oleh sekitar 100 peserta. Kegiatan berlangsung hingga pukul 10.30 Wita.(*/mir)
 
Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Baca juga :