Brunch Talk Edisi 12 Kenal Dekat Dengan Fakultas Hukum Unhas

7 Aug 2020 , admin-02 Akademik

Dekan Fakultas Hukum Unhas, Prof. Dr. Farida Patittingi, S.H., M.Hum., hadir sebagai narasumber dalam seri Brunch Talk Edisi #12, Jumat (07/08).

Seri Brunch Talk Edisi #12 kembali dihadirkan oleh Direktorat Komunikasi Universitas Hasanuddin. Untuk edisi ini tema yang diangkat adalah "Melek Hukum Sekaligus Jadi Penegak Hukum?  OK! (Mengenal Fakultas Hukum Unhas)”. 
 
Kegiatan ditayangkan secara live melalui Instagram Unhas @hasanuddin_univ, pukul 09.30 Wita, Jumat (07/08).
 
Hadir sebagai narasumber adalah Dekan Fakultas Hukum Unhas, Prof. Dr. Farida Patittingi, S.H., M.Hum.  Beliau memaparkan secara detail profil, potensi, dan keunggulan Fakultas Hukum, yang merupakan salah satu dari 5 Fakultas Hukum di Indonesia yang telah terakreditasi internasional.
 
"Fakultas Hukum memiliki 34 Guru Besar, terbanyak diantara seluruh Fakultas Hukum pada Perguruan Tinggi di Indonesia. Jumlah dosen sebanyak 95 orang, 80% nya bergelar doktor," jelas Prof Farida. 
 
Dari sisi rekam jejak alumni, Prof Farida menyampaikan banyak alumni Fakultas Hukum Unhas yang memimpin berbagai lembaga tinggi hukum di Indonesia dan beberapa lembaga pemerintah seperti bupati, bahkan menteri. 
 
"Salah satu indikator keberhasilan Perguruan Tinggi dilihat dari alumninya. Alhamdulillah, alumni Fakultas Hukum memiliki rekam jejak yang baik. Hal ini menunjukkan bahwa Fakultas Hukum memang mempengaruhi segala lini kehidupan bermasyarakat," sambung Prof Farida. 
 
Diakhir sesi, Prof Farida berpesan agar calon mahasiswa baru yang nantinya bisa bergabung di Fakultas Hukum Unhas untuk memanfaatkan waktu sebaik-baiknya, mengoptimalkan proses pembelajaran dengan baik agar bisa menyelesaikan pendididan tepat waktu. 
 
"Koordinasi dengan wakil dekan selalu dilakukan untuk bersama sama mendorong mahasiswa  menyelesaikan studi dengan waktu. Tentu, sebagai mahasiswa juga harus memiliki kesadaran untuk menjadi terbaik dengan memaksimalkan waktu yang diberikan," tutup Prof Farida. 
 
Seri Brunch Talk yang dihadirkan oleh Direktorat Komunikasi Unhas akan berfokus pada pengenalan setiap fakultas secara bergantian.  Dengan harapan, calon mahasiswa baru yang ingin mendaftarkan diri di fakultas impian mereka bisa mengetahui secara mendalam informasi fakultas tersebut. 
 
Kegiatan yang dipandu oleh Zefanya Elsabat Mangin, S.S (Student Volunteer Unhas) secara live melalui akun sosial media Instagram Unhas diikuti oleh sekitar 100 peserta. Kegiatan berlangsung hingga pukul 10.30 Wita.(*/mir)
 
 
Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Baca juga :