Brunch Talk Edisi #11 Mengenal Lebih Dekat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unhas

4 Aug 2020 , admin-02 Akademik

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unhas, Prof. Dr. Abd. Rahman kadir, SE., M.Si., CIPM.,

Seri Brunch Talk Edisi #11 kembali dihadirkan oleh Direktorat Komunikasi Universitas Hasanuddin. Untuk edisi ini tema yang diangkat adalah "Fakultas yang Cocok Untuk si Jiwa Pebisnis (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unhas)”. 
 
Kegiatan ditayangkan secara live melalui Instagram Unhas @hasanuddin_univ, pukul 09.30 Wita, Selasa (04/08).
 
Hadir sebagai narasumber adalah Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unhas, Prof. Dr. Abd. Rahman kadir, SE., M.Si., CIPM, yang memaparkan secara mendetail profil, potensi, dan keunggulan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, yang merupakan salah satu fakultas tertua di lingkungan Unhas.
 
Prof Rahman Kadir menuturkan keunggulan yang menjadi daya tarik bagi calon mahasiswa baru yang ingin bergabung di Fakultas Ekonomi Unhas. Fakultas ini menawarkan banyak keunggulan, baik dari sisi akreditasi maupun sumber daya manusia yang menunjang peningkatan kualitas pendidikan dan ilmu pengetahuan. 
 
"Saat ini jumlah dosen di FEB ada 123, untuk dosen bergelar doktor ada 84 orang. Professor 26 orang, dan lektor kepala ada 44 orang. Mereka ini adalah calon profesor. Kami mengelola 3 departemen yang semuanya terakreditasi A oleh BAN-PT dan akreditasi internasional, dan masing masing departemen tersebut memiliki program S1, S2 dan S3," jelas Prof Rahman.
 
FEB Unhas juga memiliki kemitraan dengan berbagai lembaga, terutama yang terkait dengan bisnis dan keuangan.  Salah satu mitra strategis FEB adalah Bank Indonesia, dimana FEB sering ambil bagian dalam program Institut Bank Indonesia yang bertujuan meningkatkan kualitas sumber daya tenaga pengajar.
 
“Mahasiswa FEB yang dapat mengembangkan potensi dirinya akan kita fasilitasi untuk memiliki masa depan yang cerah, sesuai cita-citanya,” kata Prof. Rahman Kadir.
 
Prof Rahman menyampaikan bahwa masuk ke Unhas khususnya Fakultas Ekonomi dan Bisnis merupakan suatu kebanggaan. Hal ini disesuaikan dengan berbagai faktor pendukung yang menjadikan FEB Unhas mampu mengantarkan calon mahasiswa baru menuju gerbang masa depan. 
 
Seri Brunch Talk yang dihadirkan oleh Direktorat Komunikasi Unhas akan berfokus pada pengenalan setiap fakultas secara bergantian.  Dengan harapan, calon mahasiswa baru yang ingin mendaftarkan diri di fakultas impian mereka bisa mengetahui secara mendalam informasi fakultas tersebut. 
 
Kegiatan yang dipandu oleh Muh. Rezky Ariansyah (Student Volunteer Unhas) secara live melalui akun sosial media Instagram Unhas diikuti oleh sekitar 100 peserta. Kegiatan berlangsung dengan lancar hingga berakhirnya pukul 10.30 Wita.(*/mir)
 
Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Baca juga :