Bangun Komitmen Bersama, Unhas Launching Slogan CATCH

19 Dec 2019 , admin-02 Akademik

Sebagai bentuk komitmen bersama segenap sivitas akademika dalam mendukung dan berkolaborasi menuju pencapaian standar World Class University (WCU), Universitas Hasanuddin resmi melaunching CATCH (Collective Awareness To Achieve) yang digunakan sebagai slogan untuk mengingatkan peran, tanggungjawab dan kesadaran bersama seluruh elemen civitas akademika agar berperan aktif dalam peningkatan kualitas dan kapabilitas Unhas dalam dunia internasional. 
 
Launching Slogan CATCH dilakukan oleh Rektor Unhas, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA.,  di hadapan seluruh pimpinan fakultas, lembaga dan unit kerja lain yang hadir dalam Rapat Koordinasi yang berlangsung, Rabu (18/12) bertempat di Ruang Rapat FIB Unhas. 
 
Direktur Komunikasi, Suharman Hamzah, Ph.D menjelaskan bahwa launching slogan CATCH merupakan upaya membangun kesadaran sivitas akademika Unhas agar sadar dan mandiri dapat berperan aktif dalam proses capaian Unhas dalam WCU. 
 
Slogan CATCH pada dasarnya bukan hanya sarana branding Unhas dalam WCU. Akan tetapi, slogan ini digunakan sebagai pengingat bahwa target WCU bukan menjadi tanggung jawab unit kerja tertentu. Melainkan tanggungjawab bersama seluruh sivitas akademika di Unhas.
 
"Target Unhas memenuhi kriteria WCU bukanlah tujuan utama. Peringkat WCU menjadi sarana evaluasi diri untuk mengetahui posisi Unhas dalam kiprahnya di level internasional, dimana ada indikator untuk mengukur sejauh mana kualitas dan kontribusi Unhas terhadap kemajuan Pendidikan Tinggi di dunia," kata Suharman. 
 
Pembahasan tentang Perguruan Tinggi berkelas internasional (World Class University)  bukan lagi hal baru dalam dunia pendidikan. WCU dalam Perguruan Tinggi dianggap sebagai wujud konkret tuntutan globalisasi yang sulit dihindari.(*)
 
Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Baca juga :