ORIENTASI PERPUSTAKAAN BAGI MAHASISWA BARU 2017
Posted on: August 30, 2017, by : admin

Makassar, 21 Agustus 2017
UPT Perpustakaan kembali mengadakan program orientasi mahasiswa baru Universitas Hasanuddin 2017. Sejumlah pustakawan mengambil peran sebagai pemandu dalam memperkenalkan seluruh titik layanan di perpustakaan pusat bagi pengunjungnya, sebagiannya lagi bekerja di bagian layanan Foto dan lainnya di bagian Registrasi Pendaftaran.
Program ini dilakukan setiap tahunnya semata hanya untuk memberikan bekal bagi mahasiswa akan pentingnya gudang ilmu yang mereka miliki. Diantara hal yang diperkenalkan adalah cara menjadi anggota perpustakaan dan manfaat yang didapatkan ketika sudah menjadi member.
Bagi mahasiswa baru diperlukan suatu kapabilitas untuk dapat menggunakan perpustakaan beserta seluruh fasilitasnya secara maksimal mengingat perpustakaan perguruan tinggi sangat panting karena bertugas menghimpun, mengolah dan menyebarkan informasi, sehingga dapat dikatakan sebagai jantung sebuah universitas. Hal ini akan dapat dirasakan jika perpustakaan tersebut dapat digunakan oleh mahasiswa dengan benar.
Kemampuan ini dapat diperoleh melalui suatu program bimbingan yang disebut Program Pendidikan Pemakai, yang bertujuan memperbaiki kemampuan mahasiswa untuk menggunakan sumber-sumber dan pelayanan yang ada di perpustakaan secara efektif guna menemukan informasi yang diperlukan. Berdasarkan hal tersebut, maka rekan-rekan pustakawan di UPT Perpustakaan Universitas Hasanuddin membuat sebuah program yang bertujuan untuk memberi bekal pada mahasiswa baru agar mampu menggunakan perpustakaan secara efektif dan maksimal. Program orientasi perpustakaan yang menjadi angenda rutin setiap tahunnya ini juga merupakan sarana untuk mengevaluasi kemempuat mahasiswa lama (semester tiga keatas) dalam memanfaatkan seluruh jenis layanan di UPT Perpustakaan Universitas hasanuddin, kata H.Muhktar Dolle kepala Humas dan Penerbitan Ilmiah (PPII) UPT Perpustakaan.

FacebookTwitterGoogle+bagaikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


3 + 4 =