UPGRADING BERKALA PUSTAKAWAN SULAWESI SELATAN
Posted on: December 7, 2017, by : admin

Pustakawan di wilayah Sulawesi Selatan berkumpul di Grand Immawan Hotel dalam kegiatan Upgrading Berkala yang diselenggarakan oleh rekan-rekan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu 06 Desember 2017. Pertemuan ASN penjaga gawang informasi ini membahas tentang hal-hal teknis soal pengumpulan kedit dan persoalan naik jenjang kepangkatan. Sebelum materi dimulai Abdul Rahman, MM sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulsel memberi pengantar akan pentingnya profesi pustakawan. Namun dalam sambutannya ia tidak jarang mengkritik audiens dari profesi ini yang sering kali hanya bicara soal peningkatan minat baca namun tidak menunjukkan profesionalisme dalam menjaga eksistensinya sebagai kuli informasi ilmiah. Ia berharap pustakawan sunguh-sungguh menekuni dan melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksinya, karena jika bukan kita siapa lagi, jika tidak sekarang kapan lagi”, katanya sembari mengutip kalimat bijak itu.
Di sesi berikutnya, Syamsul Arief tampil sebagai pembicara. Ia membahas tentang Jabatan fungsional pustakawan dan Angka Kreditnya. Ia juga mengupas Peraturan Kepala Perpustakaan Nasional RI Nomor 11 tahun 2015 tentang Petunjuk Teknis Jabatan Fungsional Pustakawan dan Angka Kreditnya. Kali ini beberapa audiens bertanya soal pangkat dan golongannya yang tersendat-sendat dan sebagian lainnya bertanya formasi pustakawan yang dibuka pemerintah ditahun-tahun akan datang.
Akhmad Syauki, SH.,MH. Kepala Bidang Pengangkatan dan Pensiun BKN Regional Wilayah IV turut menadi nara sumber di sesi ketiga. Ia membahas tentang Jabatan Fungsional dan penjelasan tentang PP No.11 Tahun 2017 tentang manajemen Pegawai Negeri Sipil.

FacebookTwitterGoogle+bagaikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


7 + 4 =