Under Construction

Under Construction

Kantor Urusan Internasional adalah salah satu unit di bawah Wakil Rektor Kerjasama dan Perencanaan. Dibentuk pada Januari 2009 lalu dan beroperasi penuh sejak Januari 2010. Tugas utama dari Kantor Urusan Internasional adalah secara aktif mempromosikan Universitas Hasanuddin ke dunia internasional, baik kerjasama maupun programnya.

Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, M.A, Wakil Rektor Kerjasama dan Perencanaan pada saat itu, menunjuk Etty Bazergan, Ph.D sebagai Direktur Kantor Urusan Internasional yang pertama. Mulai Januari 2010, kami sangat bangga membagi informasi pada masyarakat umum. Kami telah mengembangkan situs resmi yang berisi informasi mengenai kerjasama internasional dan program mahasiswa internasional.
 
 
Beberapa layanan yang dijalankan Kantor Urusan Internasional:
Hasanuddin University International Cooperation
Untuk merealisasikan salah satu tujuan dibentuknya, Kantor Urusan Internasional juga mengelola beberapa kerjasama internasional Unhas. Berikut peta kerjasama yang telah dilaksanakan Unhas:
International Student
Universitas Hasanuddin telah menerima mahasiswa internasional di beberapa fakultas, seperti Fakultas Kedokteran dan Fakutas Pertanian. Kantor Urusan Internasional menyediakan informasi dan melaksanakan program untuk mahasiswa internasional. 
International Program  
Kantor Internasional juga melaksanakan program internasional, seperti:
Faculty of International Studies 
Postgraduate Program
Hasanuddin University Summer Camp
Summer Camp merupakan salah satu program unggulan yang dikelola Universitas Hasanuddin. Program ini menjadi salah satu manifestasi konkrit Unhas pada misinya untuk menjadi salah satu World Class University. Dalam program ini, mahasiswa dari seluruh dunia bertemu dan mengidentifikasi masalah, mendiskusikannya, dan merekomendasikan solusi praktis pada permasalahan tersebut.

 

Rumah Sakit Unhas merupakan unit penunjang akademik yang mempunyai tugas mengoordinasikan dan/atau menyelenggarakan kegiatan pendidikan, pelayanan dan penelitian dalam sejumlah disiplin ilmu pengetahuan dan teknologi bidang kedokteran dan kesehatan atau yang terkait.  Dalam melaksanakan tugas ini, Rumah Sakit Unhas mempunyai fungsi:

  • Pelayanan kesehatan dengan kualitas prima dan hasil yang efektif dengan tetap mengedepankan tanggung jawab sosial;
  • Pelopor metode penatalaksanaan terapi terbaru serta pemanfaatan teknologi kedokteran modern dan tepat guna;
  • Pengoordinasian dan memberikan layanan kepada Unhas dan masyarakat dalam penyelenggaraan kegiatan Tri Dharma;
  • Pengoordinasian dan memberikan layanan terhadap pendidikan profesi Unhas dan masyarakat;
  • Pengembangan jejaring dengan institusi lain baik regional maupun internasional;
  • Peningkatan efektifitas dan efisiensi pengelolaan organisasi dan operasional tata kerja serta melaksanakan urusan administrasi rumah sakit;
  • Fungsi lainnya yang diamanahkan dalam peraturan dan perundangan rumah sakit; dan
  • Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh Rektor;

Informasi detail tentang Rumah Sakit Unhas dapat mengunjungi website Rumah Sakit Unhas pada alamat: http://rs.unhas.ac.id