LP2M UNHAS

  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
LP2M UNHAS

MONEV PPM TAHUN 2014

E-mail Print PDF

 

Dalam rangka peningkatan mutu pelaksanaan Program Pengabdian kepada Masyarakat (PPM), Direktorat Penelitian dan Pengabdian Ditjen  Pendidikan  Tinggi  akan  melaksanakan  Monitoring  dan  Evaluasi  (Monev) kepada perguruan tinggi penerima penugasan program PPM tahun anggaran 2014.

Salah satu perguruan yang ditunjuk adalah Universitas Hasanuddin dan dipusatkan di Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Hasanuddin dan kepada dosen  penerima  dan  pelaksana  penugasan program PPM diwajibkan untuk mempresentasikan hasil pelaksanaan pengabdiannya  selama  10  menit  dihadapan  reviewer/pemonev.   Monev  akan dilanjutkan dengan tinjauan ke lapangan.

Last Updated on Monday, 15 September 2014 04:59 Read more...
 

What languages are supported by Joomla! 1.5?

E-mail Print PDF
Within the Installer you will find a wide collection of languages. The installer currently supports the following languages: Arabic, Bulgarian, Bengali, Czech, Danish, German, Greek, English, Spanish, Finnish, French, Hebrew, Devanagari(India), Croatian(Croatia), Magyar (Hungary), Italian, Malay, Norwegian bokmal, Dutch, Portuguese(Brasil), Portugues(Portugal), Romanian, Russian, Serbian, Svenska, Thai and more are being added all the time.
By default the English language is installed for the Back and Front-ends. You can download additional language files from the Joomla!Extensions Directory.
Last Updated on Monday, 11 August 2008 01:12
 

PELATIHAN BJP UNIVERSITAS HASANUDDIN

E-mail Print PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Hasanuddin melakukan Pengembangan Sumber daya manusia melalui sebuah Pelatihan Barang/Jasa pada Tanggal 12 s/d 15 Agustus 2014 agar pengadaan barang/jasa pemerintah yang dibiayai dengan APBN/APBD Khususnya di Universitas Hasanuddin dapat dilaksanakan dengan lebih efektif dan efisien serta lebih mengutamakan penerapan prinsip-prinsip persaingan usaha yang sehat, transparan, terbuka dan perlakuan yang adil bagi semua pihak, diperlukan perencanaan, pengembangan dan penyusunan strategi, penentuan kebijakan serta aturan perundangan pengadaan barang/jasa pemerintah yang sesuai dengan tuntutan dan perkembangan lingkungan internal maupun eksternal secara berkelanjutan, berkala, terpadu, terarah dan terkoordinasi. dalam sambutan ketua LP2M mengatakan yang tidak kalah pentingnya untuk mencapai hal tersebut adalah perlunya didukung oleh tenaga pengadaan yang kompeten agar keseluruhan kegiatan bisa berjalan sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan.

Last Updated on Thursday, 11 September 2014 05:37 Read more...
 

KUNJUNGAN KELOKASI PENELITIAN

E-mail Print PDF

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Universitas Hasanuddin, Prof. DR. Ir. H. Sudirman, MPi meninjau langsung pertanaman penelitian benih jagung berendofit pada tanggal 13 Agustus 2014 yang berlokasi di Desa Moncong Loe Kecamatan Moncong Loe, Kabupaten Maros, sebelum pertanaman jagung tersebut dipanen. Penelitian tersebut masuk dalam skim Penelitian RAPID Tahun 2014 dengan judul : “Pengembangan dan Penyebaran Benih Jagung Berendofit Beauveria bassiana Untuk Mengendalikan Penggerak Batang (Ostrinia furnacalis) “  yang timnya terdiri atas : Ketua, Prof. DR. Ir. Itji Diana Daud, dan Anggota : Prof. DR. Ir. Elkawakib Syam’un, DR. Ir. Syatrianti A. Syaiful, MS,  dan Ir. Darwis Ali, MS.

Last Updated on Thursday, 14 August 2014 04:05 Read more...
 

VISITASI PPM MULTITAHUN

E-mail Print PDF

 

Menindaklanjuti hasil seleksi online proposal pengabdian kepada masyarakat Multitahun yang dilaksanakan pada bulan Juni 2014 pada hari ini rabu 23 Juli 2014 telah berlangsung pelaksanaan pemaparan dan visitasi bagi perguruan tinggi dan para calon pelaksana pengabdian kepada masyarakat untuk memaparkan usulannya dihadapan para reviewer DitLitabmas yang bertugas.

Read more...
 
  • «
  •  Start 
  •  Prev 
  •  1 
  •  2 
  •  3 
  •  4 
  •  5 
  •  6 
  •  7 
  •  8 
  •  9 
  •  10 
  •  Next 
  •  End 
  • »


Page 1 of 26

WHO'S ONLINE

We have 38 guests online

ADVERTISEMENT

Featured Links:
DIKTI
Kementerian Pendidikan & Kebudayaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi.
DP2M-DIKTI
Kementerian Pendidikan Nasional Direktorat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat.
LIPI
Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia.
RISET DAN TEKNOLOGI
Kementerian Riset dan Teknologi Republik Indonesia
PUSBINDIKLATREN BAPPENAS
Pusat Pembinaan, Pendidikan dan Pelatihan Perencana Badan Perencanaan Pembangunan Nasional.
LAPAN
Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional
SIM-LITABMAS
Sistem Informasi Manajemen Penelitian dan Pengabdian Masyarakat

PENGUMUMAN HASIL PBJP

Banner

POLLS

LP2M UNHAS! is used for?
 

ANNOUNCEMENT

Featured Link :
PEMENANG HIBAH BOPTN TAHUN 2014
Daftar Pemenang Hibah Penelitian & Pengabdian Masyarakat Sumber Dana BOPTN tahun 2014
PENELITIAN BOPTN TAHUN 2013
Penelitian BOPTN Tahun 2013
ABDIMAS BOPTN TAHUN 2013
Pengabdian Masyarakat Dana BOPTN TAHUN 2013
PENELITIAN DESENTRALISASI 2014
Daftar Pemenang Hibah Penelitian Desentralisasi (Unggulan Perguruan Tinggi) Tahun 2014
DAFTAR KEGIATAN 2010 - 2011 -2012
Daftar Kegiatan Penelitian dan Pengabdian Masyarakat LP2M UNHAS
MONEV EKSTERNAL
Hasil Monev Eksternal Penelitian Tahun 2012
MONEV INTERNAL
Hasil Monev Internal Prodi Penelitian Tahun 2012
PATEN HKI
Daftar Produk Dosen UNHAS
MATERI RAPAT KOORDINASI
Materi Rapat Koordinasi LP2M-UNHAS
MATERI SOSIALISASI
Materi Sosialisasi tentang Pedoman Riset Universitas Hasanuddin Tahun 2014
MATERI ATURAN KEUANGAN KEGIATAN PENELITIAN
Out Put Penelitian dan Pertanggung Jawaban Keuangan
DAFTAR STANDAR BIAYA UMUM (SBU)
Daftar Standar Biaya Umum (SBU) Wilayah Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2013
MATERI ATURAN KEUANGAN KEGIATAN ABDIMAS
Out Put Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat dan Pertanggung Jawaban Keuangan

RESEARCH AND DEVELOPMENT

Featured Link :
ENERGI DAN KETENAGALISTRIKAN
Ketenagalistrikan, Energi Terbarukan (Renewable energy), Energi Keairan,Energi Fosil,Informasi dan Telekomunikasi, Solar Energy dan Tata bangunan
SUMBER DAYA ALAM
Pengembangan Sumberdaya Lahan, Teknologi Sumberdaya Air dan Mitigasi Bencana, Pengembangan Teknologi dan Inovasi berbasis Kakao, Informasi Sumberdaya Alam, Teknologi Terapan dan Industri Pengembangan SDA, Ekonomi Sumberdaya Alam, Pengembangan Teknologi dan Inovasi Pertanian Terpadu.
BIOTEKNOLOGI
Bioteknologi Tanaman, Biofarmaka, Bioteknologi Hewan, Bioteknologi Kelautan dan Perikanan, Bioteknologi Mikroba, Bioteknologi Pangan.
LINGKUNGAN HIDUP
Kursus,Studi dan Kajian AMDAL, AMDAL Penilai (A, B dan C).
KEBIJAKAN DAN MANAJEMEN
Puslitbang yang fokus pada kegiatan Studi dan Kajian, Pendidikan dan Pelatihan, Advokasi dan Konsultansi yang dibentuk pada awal Tahun 1990-an untuk mengantisipasi Laju Pembangunan Nasional yang cepat dan memerlukan Kebijaksanaan dan Manajemen yang baik pada skala Regional maupun Nasional
KEPENDUDUKAN DAN GENDER
Studi dan Kajian Kependudukan dan Gender.
LAUT, PESISIR DAN PULAU-PULAU KECIL
Ekologi terumbu karang dan ekosistem asosiasinya, Ekologi Padang Lamun (seagrass meadows), Pulau-Pulau Kecil (small islands), Pengelolaan, Konservasi, dan Rehabilitasi Ekosistem Pesisir dan Laut, Kualitas Ekosistem, Perairan, dan Dampak Perubahan Iklim.
PUSAT DESIMINASI, PUBLIKASI DAN INFORMASI HaKI
Teknologi Paten; Merek dan Rahasia Dagang; Hak Cipta dan Desain Industri; Penelitian Potensi HKI Dosen; Konsultasi , Sosialisasi, dan Pelatihan HKI; Pendaftaran / Perlindungan HKI; Perlindungan Varietas Tanaman Indikasi Geografis.
WILAYAH, TATA RUANG DAN INFORMASI SPASIAL
Pengembangan ilmu dan teknologi kewilayahan dan spasial, Penyusunan rencana tata ruang wilayah/kawasan, Survei dan pemetaan wilayah/kawasan (potensi sumberdaya alam dan resiko kebencanaan), Survei dan pemetaan tanah dan analisis kesesuaian lahan, Pembuatan masterplan berbasis ruang dan sektor, Pengolahan data spasial termasuk citra satelit, Pembuatan basis data dan Pengembangan sistem informasi wilayah dan sektor berbasis web, Evaluasi kinerja pembangunan wilayah, Pelatihan GIS pada berbagai tingkatan (teknis, taktis, dan strategis), Pelatihan penyusunan, pengendalian, monitoring, dan evaluasi rencana tata ruang, Advokasi pendayagunaan teknologi spasial.