Login Form  

   

Referensi Ebook

Details

Beberapa waktu belakangan ini, para pecinta buku elektronik dipusingkan dengan ditutupnya beberapa situs yang menyediakan buku gratis, seperti situs library.nu. tapi bagai para pecinta buku elektronik tidak perlu berkecil hati atas kebijakan FBI tersebut, karena para pengelola situs library.nu telah meindahkan server mereka ke Rusia yang jauh lebih aman dari jangkauan FBI. Untuk bisa mengakses situs tersebut, silahkan akses ke libgen.org. situs ini tidak memerlukan registrasi jadi tinggal mamsuk kesitusnya, ketik kata kunci pencarian dan silahkan mengunduh buka elektronik sepuasnya. selamat mencoba!

Read more: Referensi Ebook

Pembukaan P2MB FISIP Unhas 2012

Details

Selasa tanggal 28 oktober 2012 menjadi sebuah momen tersendiri bagi civitas akademika Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Pada hari itu, Fakultas Ilmu Sosial dan ilmu Politik Menggelar Kegiatan Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Angkatan 2012. Acara ini dilaksanakan di Baruga A.P Pettarani yang dihadiri oleh 384 Mahasiswa baru Fisip bersama Orang tua mereka masing-masing serta seluruh civitas akademika Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Hasanuddin.

Dalam sambutannya, Dr. H. Andi Samsu Alam, M.Si selaku ketua panitia mengingatkan Kepada Mahasiswa Baru Angkatan 2012 bahwa P2MB adalah prosesi yang wajib di Ikuti oleh seluruh Mahasiswa Baru dimana pada kegiatan ini, mahasiswa baru akan dikenalkan pada dunia kampus yang akan menjadi tempat mereka menuntut ilmu selama beberapa tahun kedepan.

Read more: Pembukaan P2MB FISIP Unhas 2012

Ramah Tamah Wisudawan FISIP Unhas

Details

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Hasanuddin kembali melepas wisudawan dalam Acara malam ramah tamah yang diselenggarakan di Hotel Boulevard Makassar pada hari rabu 20 Juni 2012. Pada kesempatan ini Fakultas Ilmu Sosial dan ilmu Politik melepas 150 wisudawan dan wisudawati dari berbagai jurusan yang ada dalam lingkungan FISIP unhas. Tampil sebagai Lulusan terbaik pada periode Juni 2012 ini adalah Andi Husnul Hatimah Alumni dari Jurusan Ilmu Hubungan Internasional dengan IPK 3,89 dan predikat cumlaude.

Dalam sambutannya Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Prof. Dr. H. Hamka Naping, MA memesankan kepada para alumni agar tetap menjaga nama baik almamater dan tetap peduli untuk membesarkan almamter tercinta ini. dalam kesempatan ini pula dekan FISIP unhas menawarkan Beasiswa Unggulan bagi alumni berprestasi yang ingin melanjutkan jenjang pendidikannya ketingkat Magister atau S2.

 

Suasana P2MB FISIP Unhas

Details

 

Read more: Suasana P2MB FISIP Unhas

Wisudawan Terbaik FISIP Periode Juni 2012

Details

Fakultas ilmu Sosial dan Ilmu Politik pada periode juni 2012 ini berhasil meluluskan 150 orang wisudawan/wisudawati. Predikat yang diraih oleh para wisudawan cukup membanggakan, terbukti dengan IPK tertinggi 3,95 yang diraih oleh mahasiswa sosiologi, Muhammad Kamal Nurdin dengan predikat kelulusan Cumlaude dan skor kelulusan 4,21 dengan lama studi 3 tahun 9 bulan.

Gelar Wisudawan terbaik kali ini diraih oleh mahasiswa Jurusan Hubungan Internasional, Andi Husnul Hatimah. Husnul Berhasil Menyelesaikan Pendidikan di Jurusan Ilmu hubungan Internasional FISIP Unhas dengan masa studi 3 tahun 8 bulan, IPK 3,89 dan Skor Kelulusan 4,24. Meskipun IPK yang diraih Oleh Husnul Hatimah masih lebih rendah dibandingkan dengan Muhammad Kamal Nurdin Namun Skor kelulusannya lebih tinggi. Dalam penentuan lulusan terbaik maka yang menjadi patokan bukanlah IPK namun Skor kelulusan.

Adapun perhitungan Skor Kelulusan berdasarkan Informasi yang diperoleh dari bagian akademik FISIP Unhas mengatakan bahwa skor kelulusan merupakan akumulasi nilai dari lama studi dalam kurikulum dibagi lama studi mahasiswa dikalikan dengan IPK. berikut ini rumus dan contoh penggunaan.

Skor Kelulusan = Lama studi dalam Kurikulum x IPK

Lama studi mahasiswa

contoh : lama studi dalam kurikulum rata-rata 4 tahun(48 bulan), lama studi mahasiswa 3 tahun 9 bulan (45 bulan) dan IPK 3,95. maka perhitungannya adalah :

48 bulan x 3,95  = 4,21

45 bulan

Jadi nilai IPK tertinggi belum tentu lantas menjadi lulusan terbaik, tetapi nilai skor kelulusanlah yang menentukan siapa yang akan menjadi wisudawan terbaik.

 
   
© susahnya dihack.... capek ka.... salam hangat buat teman2 sospol