WR I Harapkan Penelitian Perhorti dan Peragi, mengaitkan PT dengan Litbang

15 Nov 2016 , oleh Humas02

Keterangan foto: Wakil Rektor Bidang Akademik Prof.Dr.Ir. Junaidi Muhidong, M.Sc menyampaikan sambutannya sekaligus membuka Seminar Nasional Perhorti dan Peragi di Gedung Ipteks, Senin (14/11)

Wakil Rektor Bidang Akademik Prof.Dr.Ir. Junaidi Muhidong, M.Sc mengharapkan agar penelitian-penelitian yang dilakukan oleh Perhimpunan Hortikultura Indonesia (Perhorti) dan Perhimpunan  Agronomi Indonesia (Peragi) sebaiknya memiliki roadmap yang link  dengan penelitian-penelitian yang dilakukan di Litbang Kemeterian Pertanian.  Hal tersebut diungkapkan WR I ketika membuka Seminar Nasional Perhorti dan Peragi yang dirangkaikan dengan Pelantikan Pengurus Perhorti dan Peragi Komda Sulsel di Gedung Ipteks Kampus Unhas, Senin (14/11). “Harus ada sharing collective idea, agar penelitian bisa berkembang ke depan dengan baik,” ujar Junaidi.

Harapan yang sama juga disampaikan Kepala Balitbang Kementan Dr.Ir. A. Muh. Syakir, MS mengharapkan agar penelitian-penelitian yang dilakukan di PT bisa link dengan Litbang.  Hal ini tentunya diharapkan agar penelitian tersebut mampu memberi warna dan berkontribusi terhadap kesejahtraan bangsa. “Peneitian yang dilakukan hendaknya berkontribusi dan meningkatkan daya saing bangsa,” kata Syakir yang juga Ketua Peragi Pusat ini.

Sementara Wakil Gubernur Sulsel Ir. H. Agus Arifin Nu’mang, MS dalam pemaparan mengharapkan agar penelitian yang dilakukan Perhorti dan Peragi Sulsel lebih kreatif dan inovatif. “Jika tidak ada dana dari PT, Pemda siap membantu jika penelitian tersebut memiliki output yang jelas pada penyelesaian masalah yang betul-betul dihadapi selama ini,” ujar Wagub Sulsel.

Ketua Panitia Seminar Nasional Perhorti dan Peragi Dr.Ir. Abd. Haris Bahrun, M.Si menyapaikan jika pemakalah dan peserta seminar membeludak, namun dibatasi karena terbatasnya tempat. “Pemateri oral kami batasi 100 materi saja, dan selebihnya poster,” kata Haris. 

Read also :