Wisuda Terpisah Saat Dies Natalis 2016

1 Aug 2016 , humas01 Akademik

Suasana Rakor Sekun-para Kepala Biro, Senin (1/8/2016. (Foto:mda).

Biro Akademik juga melaporkan, kalender akademik Unhas mendatang sudah disetujui Senat Akademik untuk pertama kalinya sejak Unhas bertransformasi ke Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN BH). Ernawati menjelaskan, penyelenggaraan wisuda pada periode I yang bertepatan dengan pelaksanaan Dies Natalis ke-60, akan dipisahkan dengan penyelenggaraan wisuda sarjana dan Program Pascasarjana/Profesi. Ini dimaksudkan agar para wisudawan tidak terlalu lama mengikuti acara dies baru diwisuda. Wisuda program sarjana diagendakan 7 September dan wisuda program profesi dan Pascasarjana dilaksanakan 8 September 2016 serta dies pada tanggal 10 September 2016.

Soal kemungkinan berkuranganya pegawai dan dosen yang diundang hadir dalam acara dies, Sekretaris Universitas Hasanuddin sedang memikirkan kemungkinan kehadiran dalam acara itu menjadi poin dalam remunerasi (remun).

‘’Sebab kalau tidak disiasati seperti ini, para dosen dan pegawai malas menghadiri acara dies natalis yang sekali setahun itu,’’Sekun menambahkan..  

 

Baca juga :