Wantipres Minta PTN Ikut Sejahterakan Rakyat

24 Sep 2016 , oleh humas01

Rektor Unhas Dwia Aries Tina Pulubuhu

Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), 20 September 2016 bertemu dengan sepuluh pergurun tinggi negeri badan hukum (PTN BH)  di Kantor Wantimpres Jakarta. Ke-10 perguruan tinggi negeri tersebut  UI, IPB, ITB, Unhas, Unair, Undip, Unpad, Unair, USU dan Unand Padang.  

‘’Wantimpres minta perguruan tinggi ikut terlibat dalam dalam system kesejahteraan melalui program usaha kecil dan menengah (UKM),’’ ujar Rektor Unhas Prof.Dr.Dwia Aries Tina Pulubuhu, M.A. di ruang kerjanya, Jumat (23/9/2016).

Unhas pada kesempatan itu menyarankan perguruan tinggi dapat berperan dalam melalui manajemen skill, manajemen bisnis dikaitkan dengan pusat-pusat pengembangan yang sudah dibangun Unhas selama ini. Termasuk juga yang dibahas adalah skill up produk, sementara kepada Unhas, Wantimpres meminta agar ikut berusaha mengurangi kesenjangan kemiskinan.

ITB pada kesempatan itu menawarkan dapat berperan dalam membantuk menghasilkan industry dan teknologi. Hanya saja kendalanya, link antara teknologi dengan industry di Indonesia masih susah.

Sedangkan Undip berbicara mengenai aspek hukum kenegaraan yang belum seluruhnya tersedia dan itu perlu lebih sederhana. Ini menyebabkan  dalam pengelolaan pemerintah mengalami kelambatan.

‘’Unpad berbicara mengenai masalah kesehatan,’’ ungkap Dwia, kemudian menambahkan, ke depan sepuluh rector diminta terus aktif memberikan masukan kepada Presiden melalui Wantimpres. (*)..

 

Read also :