Ustadz Dr H Abdul Rahman Qayyun Sampaikan Hikmah Halal bi Halal di Unhas

11 Jul 2016 , Ahmad Bahar Seremonial

Rektor Unhas Prof.Dr. Dwia Ariestina Pulubuhu, MA bersalaman dengan jajaran pimpinan dan staf Unhas seusai acara Hala bi Halal

Civitas akademika Universitas Hasanuddin merayakan Halal bi Halal di Auditorium Prof. Amiruddin, Senin (11/7). Kegiatan ini merupakan acara tahunan yang merupakan rangkaian Hari Raya Iedul Fitri 1437 H. Hikmah Halal bi halal disampaikan oleh Ustadz Dr. H. Abdul Rahman Qayyun, MA.

Dalam ceramahnya, dosen UIN Makassar tersebut mengharapkan agar kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan selama bulan Ramdhan dapat tetap dilanjutkan, sehingga bulan Ramadhan yang telah berlalu tidak lewat begitu saja. “Yang rajin shalat malam, bersedekah, shalat duha silahkan dilanjutkan. Insya Allah pekerjaan-pekerjaan kita akan dimudahkan oleh Allah SWT,” kata ustadz yang menyampaikan ceramahnya dengan lugas ini.

Rektor Unhas Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA mengharapkan agar civitas akademika Unhas mengambil hikmah dari halal bi halal ini dengan kembali bekerja dengan baik. “Saat ini di Unhas banyak lembaga-lembaga baru yang baru dibentuk sebagai tuntutan PTN BH, lembaga-lembaga ini hendaknya saling bersinergi dan bekerjasama dengan baik,” harap Dwia.

Setahun belakangan ini, lanjut Rektor, Unhas memang lebih banyak membenahi administrasi dan pembentukan organ-organ dan unit-unit kerja kelengkapan PTN BH. “Organ-organ kelengkapan PTN BH inilah yang kita bentuk dan benahi setahun belakngan ini,” ujar Dwia.

Acara Halal bi halal ini dihadiri sejumlah pejabat teras di lingkungan Unhas dan mitra kerja Unhas, Ketua MWA Prof. Dr. Basri Hasanuddin, MA., Mantan Rektor Unhas Prof. dr. Idrus Paturusi., dan Prof. Dr. Radi A. Gani., dan Darma Wanita Unhas.

Baca juga :