UNHAS Terima Bantuan Bis Operasional dari BRI Peduli

13 Apr 2017 , admin00 Kerjasama

Rektor UNHAS, Prof. Dr. Dwia Aries Tina, dan Pimpinan Wilayah BRI Sulawesi Selatan dan Barat, Ngatari, pada saat acara penyerahan bantuan kendaraan operasional untuk UNHAS (Foto: IQ)

Kerjasama antara Universitas Hasanuddin (Unhas) dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang telah berjalan selama ini menempatkan kedua pihak pada posisi mitra yang strategis satu sama lain.  BRI menilai Unhas merupakan elemen penting dalam membentuk kader-kader bangsa untuk pembangunan.  Di sisi lain, Unhas menilai BRI sebagai unit bisnis berbasis ekonomi kerakyatan yang perlu didukung untuk mencapai target operasionalnya.
 
Hal ini diungkapkan oleh Rektor Unhas, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA, dalam sambutannya pada acara penyerahan bantuan kendaraan operasional untuk Unhas sebagai bagian dari Program BRI Peduli.  Acara yang berlangsung pada hari Kamis, 13 April 2017 pukul 11.30 ini bertempat di Pelataran Gedung Rektorat Unhas, Tamalanrea.
 
“Dukungan BRI terhadap Unhas sungguh luar biasa.  Belum lama ini, BRI telah mendukung penuh pembangunan Institute of Microfinance Center.  Kemudian juga ada Rumah Kreatif yang akan menjadi tempat display produk-produk hasil riset Unhas.  Hari ini kita diberikan lagi bantuan kendaraan operasional. Kami sangat mengapresiasi hal ini,” kata Prof. Dwia.
 
Sementara itu, Pimpinan Wilayah BRI Sulselbar, Ngatari, yang mewakili BRI Peduli dalam penyerahan kendaraan operasional ini mengatakan bahwa dukungan terhadap Unhas telah menjadi komitmen BRI.  “Kami mengakui bahwa Unhas ini memiliki nilai strategis, bukan saja bagi operasional bisnis BRI tetapi juga bagi pembangunan nasional.  Kita kebetulan sama-sama memiliki visi mendukung pembangunan nasional, maka tidak ada salahnya jika kita saling menguatkan,” papar Ngatari.
 
Kendaraan operasional yang diserahkan oleh BRI kepada Unhas adalah satu unit mini bis dengan kapasitas 25 tempat duduk.  Kendaraan ini nantinya dapat dimanfaatkan untuk mendukung kegiatan-kegiatan civitas akademika Unhas.
 
Acara penyerahan kendaraan operasional ini turut dihadiri pula oleh Ketua Majelis Wali Amanat Unhas, Prof. Dr. Basri Hasanuddin, MA, Wakil Rektor II Bidang Perencanaan dan Keuangan, Wakil Rektor IV Bidang Inovasi dan Kemitraan, para dekan di lingkungan Unhas, para Kepala Biro, dan civitas akademika lainnya.
Pada akhir acara, pimpinan BRI bersama-sama para pimpinan Unhas mengadakan uji coba kendaraan baru tersebut dengan berkeliling kampus Unhas.(*) 
 
 
 
Pimpinan UNHAS dan BRI foto bersama setelah acara seremoni penyerahan mobil bantuan untuk UNHAS. (Foto: IQ)
 
Rektor UNHAS melakukan prosesi "pecah kendi" sebagai tanda mengawali beroperasinya kendaraan operasional bantuan BRI Peduli untuk UNHAS (Foto: IQ)

Baca juga :