Unhas-Mitranya Teken Kerja Sama

9 Sep 2016 , humas01 Kerjasama

Rektor Unhas Dwia Aries Tina Pulubuhu menandatangani naskah kerja sama disaksikan para perwakilan mitra Unhas. (Foto:Yuli).

Menjelang 60 tahun usianya, Universitas Hasanuddin menandatangani nota kesepahaman dengan sejumlah mitranya, Jumat (9/9/2016). Penandatanganan kerja sama dengan mitra kali ini, agaknya yang terbilang missal pernah dilakukan Unhas. Para mitra Unhas itu, PT Bank BRI, PT Kawasan Berikat Nusantara (KBN), PT Bank Sulselbar, PT Vale.  

Kerja sama dengan PT Bank BRI terkait dengan pendidikan microfinance, keuangan skala kecil dan menengah dan menformalkan dalam bidang pendidikan.

Dengan PT KBN seperti dikemukakan Dirutnya Sattar Taba kerja sama berkaitan dengan kerja sama yang mengawal proyek-proyek yang dilaksanakan di KBN. Sementara dengan PT Bank Sulselbar, bersama Unhas membangun Sulsel dalam otonomi dan mengoptimalkan temuan-temuan baru untuk memperluas berbagai kegiatan di Sulsel.

Yang mewakili PT Vale ,mengatakan, banyak staf PT Vale adalah alumni Unhas, sehingga peran universitas ini ikut mendampingi dalam pelaksanaan kegiatan tanggungjawab sosial perusahaan, penanganan masalah lingkungan, dan pendidikan. Kerja sama dalam bidang kehutanan misalnya dengan penanaman merica

Rektor Unhas Dwia Aries Tina Pulubuhu mengatakan, institute Microfinance hasil kerja sama dengan Bank BRI akan diresmikan Wakil Presiden M.Jusuf Kalla, Sabtu (10/9). Dengan status baru PTN Badan Hukum, Unhas memunyai beban dan amanat yang berat, yakni harus menemukan sumber daya melalui berbagai kerja sama dengan eksternal kampus.

‘’Unhas harus mengoptimalkan asset-asetnya dan meluncurkan berbagai produk dan hasil inovasinya,’’ kata Dwia Aries Tina Pulubuhu yang didampingi Wakil Rektor I Prof.dr.Budu, Sp.M., Ph.D., dan Dirktur Inovasi dan Kemitraan Prof.Dr.Ir.Sudirman. (*)

 

Baca juga :