Unhas Melepas 4.037 Peserta KKN Gelombang ke-96

5 Jul 2017 , admin00 Akademik

Rektor Unhas, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA, bersama Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Agus Surya Bakti saat pelepasan KKN Unhas Gelombang ke 96

Universitas Hasanuddin menggelar Talkshow dan Pelepasan Mahasiswa Kuliah Nyata (KKN) UNHAS Gelombang  96 tahun 2017, di Baruga Andi Panggeran Pettarani Unhas  Tamalarea, Rabu (5/7/2017).
 
Dalam Talkshow dan pelepasan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Gelombang 96  bertema “intregitas  mahasiswa, anti korupsi dan Radikalisme, dihadiri oleh nara sumber Rektor Unhas (Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuha, MA), Panglima Komando Daerah Militer XIV/Hasanuddin (Mayor Jendral TNI Agus Surya Bakti), serta Deputi bidang Pencengahan Komisi Pemberatasan Korupsi (Dr. Pahala Naiggolan, MA).
 
Kepala Pengelolalaan dan Pengembangan Kuliah Kerja Nyata (P2KKPN) Dr. Hasrullah, MA dalam  Sambutan menyampaikan sebanyak  4.073 mahasiswa yang akan diberangkatkan mengikutiKKN, yang terbagi dalam dua jalur yaitu KKN Reguler dan KKN Tematik.
 
“Jaket Merah blis hijau diartikan sinerjitas setia hingga akhir, tahun ini sebanyak 4.073 mahasiswa yang akan mengikuti KKN, yang akan berkembangan program KKN kebangsaan Internasional  Asian Malaysia dan KKN telematik KPK, yang di bagi dalam dua jalur yaitu KKN regular dan KKN Telematik,” kata Dr. Hasrullah. 
Rektor Universitas Hasanuddin dalam sambutanya berpesan kepada para mahasiwa peserta KKN untuk menjaga etika dan membuktikan kualitas diri ditengah-tengah masyarakat.
 
“Kalau seorang ibu menitip anak-anak akan galau, apakah anak ini bisa berprilaku sesuai dengan etika, bisa kerja nyata membuktikan kualitas dirinya, dan paling utama bisa kembali dengan selamat,” kata Prof. Dwia.
 
Dalam kegiatan tersebut turut Hadir Ibu Ir. Rina Agustini Indriani Sekretaris Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR serta beberapa kepala daerah diantara Walikota Pare-Pare HM. Taufan Pawe dan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan.(*)
 

Baca juga :