Unhas Maraton Sosialisasi SN(B)MPTN 2017

9 Feb 2017 , Humas01 Akademik

Menjelang pelaksanaan Seleksi Nasional (Bersama) Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SN(B)MPTN) 2017, Universitas Hasanuddin melaksanakan sosialisasi secara maraton pada empat belas kabupaten/kota di Sulawesi Selatan.  Sosialisasi itu diawali pada tanggal 26 Januari 2017 bagi SMA/SMK/MA di Kota Makassar yang dilaksanakan di Gedung Ipteks Unhas Kampus Tamalanrea.

Tugas tim adalah menyosialisasikan berbagai informasi yang berkaitan dengan pelaksanaan SNMPTN dan SBMPTN tahun 2017 kepada para perwakilan guru dan siswa yang ada di daerah-daerah tersebut. 

Tim kesatu  bertugas melaksanakan sosialisasi  di Kabupaten Maros dan Pangkajene Kepulauan pada tanggal 31 Januari 2017. Tim sosialisasi terdiri atas:Dr.Yusafir Hala, M.Si (Pemateri) dengan pemandu Dr.M.Ramli A.T., M.Si dengan para anggota: Drs.Muhammad Dahlan, Nurwina, S.E., Henny Rahim S.Sos, dan Ahmad.

Tim kedua melaksanakan sosialisasi di Kabupaten Barru dan Kota Parepare pada tanggal 31 Januari-1 Februari 2017 dengan tim terdiri atas:Drs.Khaeruddin, M.Si. (Pameteri), Dr.Ir. Ingrid Nurtanio, M.T., dengan anggota Asniar S.Sos, Rahmayani, S.T, M.T, Dt.Fatmah, dan Nasir.

Tim Ketiga, bertugas di Kabupaten Toraja Utara, Tana Toraja, Enrekang, dan Pinrang pada tanggal 5 s.d. 9 Februari 2017 dengan tim: Dr.Yusafir Hala, M.Si (Pemateri), Dr.Muhammad Ansar Amran, M.Si (moderator) dengan anggota-anggota: Dahri, Herawati, S.E., Jumiati, dan Nasir.

Tim Keempat, bertugas di Kabupaten Sidrap, Luwu Timur, Luwu Utara, Kota Palopo, dan Kabupaten Luwu pada tanggal 5 s.d. 10 Februari 2017 dengan tim terdiri atas: Drs.Khaeruddin, M.Sc. (Pemateri), Dr. Eng.Wardi S.T, M.Eng (moderator) dengan para anggota; Mursalim, S.Sos, Ir.Syahruddin, M.M., Abdullah S.Ag., dan Achmad.

Jadwal lengkap SNMPTN 2017:

Pengisian Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) – 14 Januari -10 Februari 2017

Verifikasi PDSS 15 Januari – 12 Februari 2017

Pendaftaran SNMPTN 21 Februari-06 Maret 2017.

Baca juga :