Unhas Juara Lomba Debat Lagi

31 Oct 2016 , oleh Humas01

Universitas Hasanuddin mengibarkan namanya di Lomba Debat Hukum di Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, ketika tim Fakultas Hukum tampil sebagai Juara I Lomba Debat Antarmahasiswa Tingkat Nasional. Selain meraih lomba debat, tim Fakultas Hukum juga meraih predikat sebagai the best speaker dalam Diponegoro Law Fair 2016.

Mereka itu terdiri atas pembicara: Muh.Irvan Alamsyah (2014), Asrullah (2014), Muh,Aidal Yanuar (2013) dengan pendampingi Muhammad Ari Zulfikar mahasiswa  angkatan 2015. Unhas di final berhadapan dengan tim UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Atas prestasinya itu, tim Unhas memperoleh hadiah uang Rp 10 juta, sementara The Best Speaker memperoleh hadiah Rp 1 juta.

Penyerahan hadiah dilakukan Wakil Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) RI Anwar Usman.

Dekan Fakultas Hukum Unhas Prof.Dr.Farida Patittingi, S>H, M.H, yang dihubungi Senin (31/10/2016) atas keberhasilan.mahasiswanya itu mengakui, bahwa mereka memang sudah dipersiapkan secara terstruktur.

‘’Dalam bidang debat ini, Alhamdulillah, sejak dulu kita memang sudah mem-branding agar Fakultas Hukum tampil terbaik dalam setiap lomba debat,’’ ujar Farida dikontak melalui telepon.

Dia mengatakan, mereka ini diibimbing secara terstruktur oleh para seniornya yang dulu pernah meraih predikat serupa. Mereka dipersiapkan sebagai debator-debator andal., sehingga dalam setiap ajang lomba debat selalu juara 1 (*) ,

Read also :