UNHAS dan Nagoya City Tanda Tangani MOU

27 May 2017 , admin00 Kerjasama

Rektor UNHAS dan Presiden and Chairman of Nagoya City University usai menandatangani perjanjian kerja sama pada di Rektorat Unhas.

Rektor Unhas, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA, menandatangani Memorandum of Understanding (MOU) dengan President and Chairman Nagoya City University, Prof. Kenjiro Kohri, di Ruang Rapat A Lt. 4 Gedung Rektorat Unhas, Jum’at, 26 Mei 2017.  Acara yang berlangsung pukul 14.00 WITA ini dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Inovasi dan Kerja Sama, Direktur Rumas Sakit Unhas, dekan-dekan, dan kepala biro di lingkungan UNHAS.
 
Dalam sambutannya, Rektor Unhas mengatakan bahwa hubungan kerja sama antara Unhas dan Nagoya City University sebenarnya sudah berlangsung lama, meskipun belum diformalkan.  Sehingga, langkah penandatanganan MOU ini merupakan kesempatan untuk memaksimalkan kerja sama yang sudah berlangsung dan berpeluang untuk ditingkatkan lagi pada bidang lainnya.
 
“Kami mendorong terbentuknya kelas internasional bersama, dimana nantinya mahasiswa-mahasiswa kami akan diberi kesempatan untuk belajar beberapa semester di Nagoya City University.  Bekgitu juga sebaliknya, kami akan senang sekali menerima mahasiswa-mahasiswa dari Nagoya City University untuk belajar di Unhas,” kata Prof. Dwia, dalam sambutannya.  Selain kerja sama kelas internasional, Unhas juga berharap dapat bersama-sama bekerja sama dalam bidang kolaborasi riset.
 
Dalam sambutannya, President and Chairman Nagoya City University, Prof. Kenjiro Kohri mengatakan bahwa sejak tiga tahun lalu, kampusnya merilis Rencana Masa Depan Nagoya City University, yang secara khusus difokuskan pada pendidikan, penelitian, dan internasionalisasi.  Khusus untuk internasionalisasi, kami melakukan Rencana Aksi Global untuk mempromosikan internasionalisasi universitas kami,” kata Prof. Ken.
 
Universitas Hasanuddin merupakan mitra pertama Nagoya City University di Indonesia yang telah direalisasikan dalam MOU ini.  Hal inilah yang membuat Prof. Ken sangat antusias dengan kerja sama ini.
 
Pada kesempatan ini, juga dilangsungkan penandatanganan MOU antara Rumah Sakit UNHAS (yang diwakili oleh Direktur RS Unhas, Dr. dr. Andi Fachruddin Benyamin, Sp.Pd, KHOM), dan Kaikoukai Medical Group, Japan, yang diwakili oleh Chairman Mr. Hirohisa Kawahara, M.D., Ph.D.  
 
Kaikoukai Medical Group merupakan Rumah Sakit Nagoya City University yang cukup maju di Jepang.  Kerja sama antara RS Unhas dan Kaikoukai Medical Group ini difokuskan pada pertukaran tenaga dan pengetahuan dalam bidang medis. (*)
 
 
 
 
 

Baca juga :