Sekun Lantik 340 PNS Baru

6 Feb 2017 , Humas01 Akademik

Sekretaris Universitas (Sekun) Hasanuddin Dr.Ir.Nasaruddin Salam, MT, Senin (6/2) mengambil sumpah dan melantik 340 pegawai negeri sipil (PNS) atau aparatur sipil  negara (ASN) di lingkungan Universitas Hasanuddin.

Mereka yang diambil sumpahnya dan dilantik di Lantai Dasar Gedung Rektorat Unhas tersebut terdiri atas 104 tenaga dosen dan 236 tenaga pendidikan (tendik). Mereka yang dilantik ini merupakan formasi PNS Unhas sejak tahun 2010.

Dengan penyumpahan dan pelantikan PNS baru tersebut, hingga kini, Nasaruddin Salam mengatakan, terdapat total PNS Unhas sebanyak 2.781 orang dengan rincian 1.650 orang dosen dan 1.131 tenaga pendidikan. Jumlah jatah dosen masih terbatas dan sebagai perbandingan pada tahun lalu Unhas membutuhkan sedikitnya 70 orang dosen, namun yang tersedia hanya 7 orang.

‘’Sesuai dengan organisasi PTN BH yang dianut Unhas, terdapat tiga hal yang berubah   yakni otonomi keuangan, sumber daya manusia, dan otonomi asset. Di Unhas juga hanya dikenal pegawai PNS dan non-PNS yang posisinya setara,’’ ujar Nasaruddin Salam dalam pelantikan yang dihadiri para kepala biro dan sejumlah kepala bagian di lingkungan Unhas tersebut.

Kepada PNS yang baru, Sekun berpesan agar meningkatkan intensitas kerjanya. Jangan setelah menjadi PNS frekuensi kerjanya menurun.

‘’Bekerjalah secara jujur dan cermat. Tugas utama karyawan adalah memberikan pelayanan kepada publik dengan  sebaik mungkin dan mempersatukan bangsa,’’ ujar mantan Wakil Rektor III Unhas dua periode tersebut mengkahiri sambutannya. (*).

Baca juga :