RS Unhas Manfaatkan Gedung BC

15 Jun 2016 , humas01 Akademik

Rektor Unhas Dwia Aries Tina Pulubuhu meninjau ruang simulasi di gedung EF RS Unhas, Rabu (15/6). (foto:mda).

Rumah Sakit Universitas Hasanuddin, sejak tiga hari lalu memanfaatkan lantai I Gedung B dan C sebagai Instalasi Gawat Darurat (IGD) yang selama ini memanfaatkan salah satu lantai di Gedung EF. Pemanfaatan fasilitas itu dengan acara sosialisasi yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama, Rabu (15/6) dihadiri Rektor Unhas Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, M.A., mantan Rektor Unhas Prof. Dr. dr. Idrus A. Paturusi, Sekretaris Universitas (Sekun) Dr. Ir. Nasaruddin Salam, M.T., Wakil Rektor II Unhas Prof. Dr. Syamsul Bachri, S.H., M.H., Direktur RS Unhas Dr. dr. Andi Fachruddin Benyamin, Sp.PD, KHOM, Direktur RSUP Wahidin Sudirohusodo, Direktur RSGM Unhas, jajaran direksi RS Unhas,  sejumlah dekan fakultas, ketua-ketua lembaga dim lingkungan Unhas, dan para undangan.

Dirut RS Unhas Andi Fachruddin Benyamin melaporkan, fasilitas  IGD ini dilengkapi dengan dua kamar operasi. Pemanfaatan fasilitas ini dilakukan seiring dengan meningkatnya pasien yang harus dilayani RS Unhas selama ini.

‘’Selain untuk kebutuhan pelayanan, fasilitas ini dapat dimanfaatkan untuk pendidikan S-1 dan spesialis, sehingga ‘performance’-nya jauh lebih peningkat dibandingkan rumah sakit lainnya,’’ kata Andi Fachruddin Benyamin.

Ia yakin, ke depan, RS Unhas sebagai salah satu dari 24 rumah sakit pendidikan di Indonesia, dan satu-satunya RS PTN yang sudah berjalan baik, mampu memperlihatkan ‘’performance’’-nya.

Usai acara buka puasa bersama dan salat magrib berjamaah, Rektor Unhas Dwia Aries Tina Pulubuhu diikuti para pejabat yang hadir, menyempatkan diri melihat fasilitas di ruang simulasi RS Unhas yang ada di Gedung EF. (*).    

 

Baca juga :