Rektor Unhas Bahas Kerja Sama Dengan President Kyushu University

13 Jul 2016 , admin00 Kerjasama

Rektor Unhas, Prof. Dwia Ariestina, dan President Kyushu University, Prof. Dr. Chiharu Kubo.

Rektor Universitas Hasanuddin, Prof. Dr. Dwia Ariestina Pulubuhu, MA, berkunjung ke Kyushu University, Jepang.  Dalam pertemuan dengan Presiden Kyushu University, Prof. Dr. Chiharu Kubo, pada Selasa, 12 Juli 2016, telah dibahas berbagai peluang kerja sama antara kedua institusi.

Kyushu University memiliki Rumah Sakit yang telah berusia lebih 100 tahun, dan saat ini memiliki sekitar 1.400 tempat tidur untuk melayani pasien.  Rumah Sakit ini memfokuskan diri dalam bidang penanganan kanker dan memiliki ahli serta spesialis yang terkenal tidak saja di Jepang bahkan di tingkat dunia.  Potensi inilah yang diharapkan akan menjadi fokus kerja sama dengan Universitas Hasanuddin, dimana RS UNHAS juga mengeksiskan diri sebagai pusat kanker di Indonesia (cancer center).

Dalam kunjungan kali ini, Rektor Unhas menyampaikan komitmen untuk meningkatkan kerja sama bidang kesehatan pada level University to University.  Fakultas Kedokteran UNHAS akan menjadi leading faculty dalam kerja sama ini.  Di pihak Kyushu University juga akan menunjuk fakultas kedokteran sebagai pelaksana dalam kerja sama ini. (*)

Baca juga :