Rektor UMRAH Ramah Tamah dengan Peserta KKN Kebangsaan

22 Jul 2016 , humas01 Akademik

Mahasiswa Universitas Raja Ali Haji (UMRAH) berbalas pantun pada acara ramah tamah di Hotel Comfort Tanjung Pinang, Kepri, Kamis (21/7) malam. (Foto:mda).

Rektor Universitas Raja Ali Haji (Umrah) Tanjung Pinang, Prof.    Dr. Syafsir Akhlus, M.Sc, Kamis (21/7) menyambut resmi delegasi perguruan tinggi yang menghadiri KKN Kebangsaan IV yang dilaksanakan universitas yang dipimpinnya.

Dalam sambutannya, Akhlus menyebut, Dr.Hasrullah, M.A. dari Universitas Hasanuddin termasuk salah satu penggagas KKN Kebangsaan yang pada tahun ini empat kali dilaksanakan setelah pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan.

‘’Kali ini peserta datang dari Universitas Musamus Merauke hingga Unsyiah Banda Aceh di barat,’’ katanya.

Pada kesempatan itu Rektor Universitas Negeri Gorontalo (UNG) Dr. H. Syamsu Qamar Badu, M.Pd yang perguruan tingginya me jadi tuan rumah pada pelaksanaan KKN Kebangsaan tahun 2017 menyebutkan, pada KKN Kebangsaan di Tanjung Pinang ini dia datang lengkap dengan tujuh dekan, sejumlah ketua dan wakil ketua lembaga serta wakil dekan. Ini menunjukkan keseriusan UNG menyiapkan pelaksanaan KKN Kebangsaan yang dihelat di bumi Gorontalo tahun depan.

Acara dimeriahkan dengan pembacaan gurindam 12 karangan Raja Ali Haji yang terkenal dilanjutkan dengan saling berbalas pantun yang dilakonkan oleh tiga orang mahasiswa.

Para peserta KKN Kebangsaan IV yang berjumlah 550 orang dari 39 perguruan itu, Jumat (22/7) akan mengikuti pembekalan di Hotel Sunrise City dengan materi pertama dibawakan Direktorat Belmawa Kemristekdikti, Dr.Hasrullah, M.A. (Penggagas KKN dari Unhas), Kepala Staf TNI Angkatan Laut, Menko Maritim (tentatif) dan Rektor Umrah.

Pada hari kedua materi dibawakan Dan Lantamal IV, Kepala BNN Provinsi Kepri, Kajati Kepri, Kapolda Kepri Dinas Pariwisata Kepri. Pada hari Minggu, Tim Marine Preneurship, Dr.Febrianti Lestari, M.Si, Dr.Oksep Adhayanto, MH, Dr.Drs.Abdul Malik, M.Pd, dan Henra Kurniawan, S.Kom, M.Eng. (*). 

 

Baca juga :