Rektor Launching Sekretariat POMNAS XV 2017

12 Mar 2017 , Humas02 Seremonial

Rektor Unhas Prof.Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA memberikan sambutan pada launching Sekretariat Pomnas XV (Foto: Humas)

Rektor Unhas Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA melakukan peluncuran (launching) gedung sekretariat POMNAS XV di Kampus Unhas, Sabtu (11/3).  Gedung yang dijadikan sekretariat Pekan Olahraga Mahasiswa Tingkat Nasional (POMNAS) ke-XV tersebut adalah Gedung Pertemuan Alumni (GPA) Unhas yang terletak di pinggiran danau Unhas.  

Rektor Unhas dalam sambutannya menyatakan launching gedung sekretariat ini merupakan tahap awal dari pelaksanaan kegiatan Pomnas.  Rektor juga mengingatkan agar dalam pelaksanaan Pomnas nantinya spirit utamanya adalah mengedepankan sportifitas. “Mari kita melaksanakannya secara sportif dan penuh semangat. Mari kita pikul amanah ini dengan penuh kesiapan dan tanggung jawab kebersamaan,” ujarnya.

Sementara Ketua Umum Pemprov BAPOMI Sulsel Dr.Ir. Abd Rasyid, M.Si ini menyampaikan bahwa Pomnas kali ini mengangkat tema kebersamaan dalam membina olahraga mahasiswa meraih prestasi pada Pomnas XV 2017. Rasyid juga menyampaikan cabang-cabang olahraga yg akan di dipertandingkan pada Pomnas XV ini. “Cabang olahraga yang wajib diikuti oleh peserta adalah atletik, renang, dan beladiri seperti pancak silat, karate, kempo dan tarung derajat,” jelas Wakil Rektor III Unhas yang akrab disapa Pak Cido ini.

Sedangkan untuk olahraga kategori permainan (games) yang akan dipertandingkan adalah bola voli, bola basket, futsal, dan sepak takrow.  Selanjutnya kategori untuk yang menggunakan raket adalah tenis lapangan dan bulutangkis.  Untuk olahraga kategori konsentrasi yang akan dipertandingkan adalah petanque dan catur.  “Untuk olahraga kategori eksebisi, artinya baru diuji coba dipertandingkan adalah olahraga selam dan gateball,” papar Rasyid. (**)

Baca juga :