Rektor Lantik 55 Pejabat di Lingkungan Unhas

5 Aug 2016 , Ahmad Bahar Seremonial

Sejumlah pejabat di lingkungan Unhas yang dilantik (foto:taufik)

Rektor Unhas Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA kembali melantik sejumlah pejabat di lingkungan Unhas, Jumat (5/8). Pejabat yang paling banyak dilantik adalah dari Gugus Penjaminan Mutu Fakultas sebanyak 29 orang masing-masing ketua dan sekretaris. Menyusul ketua departemen dari Fakultas Teknik dan Wakil Dekan I dan II Fakultas Isipol. Selanjutnya, juga dilantik sejumlah direktur dan ketua devisi sebagai kelengkapan struktur organisasi PTN BH, serta ketua dan sekretaris lembaga.

Mereka yang dilantik tersebut antara lain adalah Dr. Gustiana, SIP, M.Si sebagai Wakil Dekan I Fisipol; Dr. Baharuddin, M.Si sebagai Wakil Dekan II Fisipol; Prof.Dr. Andi Sofyan, SH.,MH sebagai Sekretaris Lembaga Satuan Pengawas Internal; Prof. Dr. Armin, M.Si sebagai Sekretaris Lembaga Penelitian Pengabdian Masyarakat; Prof.Dr. Dadang Suriamihardja sebagai Kapuslibang Lingkungan Hidup LP2M; M. Bachtiar Nappu, PhD sebagai Kapuslitbang Energi dan Kelistrikan LP2M; Prof.Dr. Salengke, M.Sc sebagai Kepala Teaching Industri.

Kelengkapan Lembaga Satuan Pengawas Internal (LSPI) dilantik Dr. Dody Dharmawan Trijuno sebagai Ketua Divisi Aset LSPI; Dr. Asri Usman, M.Si.Ak sebagai Ketua Divisi Keuangan LSPI; dan Ruslan Hambali SH, M.Hum sebagai Ketua Divisi SDM LSPI.

Kelengkapan Lembaga Penjaminan Mutu Internal (LPMI) dilantik Prof. Dr. Asmuddin N, M.Sc sebagai Ketua Divisi Pengkajian dan Pengembangan Dokumen Mutu LPMI; Dr. Ria Mardiana, M.Si sebagai Ketua Divisi Monitoring Evaluasi dan Audit Mutu LPMI; Dr.Phil Nat Sri Widodo, MT sebagai Ketua Devisi Akreditasi LPMI.

Di tingkat Direktur juga dilantik Prof.Dr. Supratman, S.Hut, MP sebagai Direktur Organisasi, Bakat, Minat, dan Penalaran dan Dr. Nirwan, M.Si sebagai Direktur Perencanaan dan Logistik. Selebihnya yang dilantik ketua departemen, 29 orang ketua dan sekretaris Gugus Penjaminan Mutu Fakultas se-Unhas, termasuk Sekolah Pascasarjana, serta Kepala Bagian dan Kepala Sub Bagian.

Pelantikan kali ini, kata Rektor, juga dilakukan untuk menyesuaikan dengan status PTNBH. “Ada ketua devisi LSPI dan LPMI serta direktur yang dilantik. Semuanya untuk menyesuaiakan dengan status kita yang baru,” kata Dwia. Ia mengharapkan kepada unit-unit kerja di lingkungan Unhas agar efisien dalam pengelolaan organisasi. “Agar mulai sekarang unit-unit kerja itu menghitung unit cost kebutuhan rutin untuk dimasukkan dalam perencanaan besar kita, juga unit-unit produksi juga agar menghitung revenue yang sudah bisa dihasilkan,” harap Dwia.

Baca juga :