Rektor: Guru Besar Sebaiknya Cepat Pengukuhan

21 Mar 2017 , Humas02 Akademik

Rektor Unhas didampingi Ketua Senat Akademik Unhas seusai acara Pengukuhan Guru Besar Prof. Dr. Marsuki, DEA, Selasa (21/3). (Foto: Humas)

Rektor Unhas Prof.Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA mengharapkan agar para guru besar yang ada di Unhas sebaiknya melakukan pengukuhan secepatnya. Hal tersebut disampaikan Rektor Unhas mengingat masih adanya beberapa guru besar di Unhas yang sampai saat ini belum melakukan pengukuhan. “Pengukuhan guru besar itu adalah tempat untuk melihat sekaligus untuk mengukur kapasitas keilmuannya.  Seberapa tajam ‘pedang’ Sang guru besar,” kata Rektor.

Saat pengukuhan itulah, lanjut Dwia, kita melihat kapasitas dan kemampuan guru besar dalam melihat dan menganalisis persoalan-persolalan yang di dalaminya.  Karena itu, diharapkan guru besar secepatnya melakukan pengukuhan.

Guru besar, lanjut Dwia, merupakan marwahnya melahirkan ilmu yang harus dipaparkan dan dikukuhkan dalam forum ilmiah di depan rapat senat guru besar seperti ini. “Guru besar itu adalah marwahnya melahirkan ilmu, namun untuk mendapatkan pengakuan secara ilmiah akan kompetensi dan kapasitasnya itu harus melalui pengukuhan,” kata Rektor. (**)

Baca juga :