NRA Tour & Travel-Unhas Jalin Kerja Sama

28 Feb 2017 , Humas01 Akademik

Direut NRA Tour & Travel Irmawati Asrul dan Rektor Unhas Dwia Aries Tina Pulubuhu menandatangani nota kesepahaman kerja sama di Kampus Unhas, Selasa (28/2).

NRA Tour and Travel, sebuah perusahaan perjalanan haji dan umrah yang April 2017 nanti genap berusia 17 tahun, menjalin kerja sama dengan Universitas Hasanuddin dalam kegiatan haji dan umrah para dosen dan karyawan Unhas.

Kerja sama tersebut ditandatangani Direktur NRA Tour and Travel Hj Irmawati Asrul, S.E. dengan Rektor Unhas Prof.Dr.Dwia Aries Tina Pulubuhu, M.A. di Gedung Rektorat Unhas Kampus Tamalanrea, Selasa (28/2) siang,  Wakil Rektor Unhas Bidang Inovasi dan Kemitraan Prof.dr. Budu, Ph.D perwkilan Bank BNI Syariah, dan sejumlah dekan fakultas, dan para pejabat di lingkungan Unhas.

Rektor Unhas Dwia Aries Tina Pulubuhu mengatakan, kerja sama ini memudahkan para dosen dan karyawan Unhas menunaikan ibadah umrah dan haji di tengah banyaknya tawaran yang diberikan oleh berbagai perusahaan biro perjalanan.

‘’Unhas memiliki total sekitar 4.000 karyawan, sebagian besar muslim, merupakan pangsa pasar yang cukup besar,’’ kata Dwia Aries Tina Pulubuhu.

Selain kerja sama berkaitan dengan perjalanan haji dan umrah, kata Dwia, banyak kerja sama yang dapat dijalin dengan NRa Tour and Travel, misalnya pemasaran berbagai produk Unhas. Pada tahap pertama, NRA meminati memasarkan produk madu Triguna yang dihasilkan Unhas.

‘’Banyak produk Unhas yang bisa dipasarkan di Arab Saudi, seperti kapsul daun Paliasa, albumin, dan kapsul khusus untuk pria yang akan diproduksi missal oleh PT Kimia Farma,’’ kata Dwia berpromosi.

Dirut NRA Tour and Travel Irmawari Asrul mengatakan, sehubungan dengan milad XVII perusahaan yang dipimpinnya akan memberikan hadiah umrah gratis kepada 17 orang jamaah, 5 orang di antaranya jatuh di Unhas. Selebihnya akan diberikan kepada penghafal Alquran, penjaga masjid, dan pengusaha usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) serta pesantren.

‘’Kami mengharapkan produk-produk Unhas ada di Tanah Suci,’’ ujar Irmawati Asrul, sambil menambahkan, kerja sama ini melibatkan Bank BNI Syariah, Bank Mandiri Syariah, dan Bank Muamalat.

Perusahaan ini mengangkut jamaahnya bekerja sama dengan maskapai penerbangan PT Garuda Indonesia, Saudia, Emirat, Turkish Air, Royal Jordan, Air Asia, dan Lion Air. Pemberangkatan dilaksanakan dua kali seminggu, yakni hari Ahad dan Selasa.(*).   

Baca juga :