MPR, MK, KPK, & Unhas Deklarasi Anti Korupsi

24 Oct 2016 , oleh Humas01

Ketua MPR Zulkifli Hasan dan Rektor Unhas Dwia Aries Tina Pulubuhu didampingi Ketua MK Arief Hidayat dan Ketua KPK Agus Raharjo memukul gendang menandai pembukaan Festival Konstitusi dan Dialog Anti Korupsi di Baruga Andi Pangerang Petta Rani Unhas, Senin (24/10/2016), (Foto:mda),

Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia (MK RI), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dan Universitas Hasanuddin (Unhas), Senin (24/10/2016) mendaklarasikan anti korupsi dalam acara yang dirangkaikan dengan Festival Konstitusi dan Dialog Anti Korupsi di Kampus Universitas Hasanuddin. Deklarasi tersebut ditandai penandatanganan berita acara  yang diteken bersama di Baruga Andi Pangerang Petta Rani Kampus Unhas Tamalanrea diawali Ketua MPR Zulkfili Hasan, disusul Ketua Mahkamah Konstitusi RI Arief Hidayat, Ketua KPK Agus Raharjo, dan Rektor Unhas Dwia Aries Tina Pulubuhu , disaksikan para undangan dan ribuan mahasiswa yang menyesaki auditorium megah tersebut.

Sebelum meneken berita acara deklarasi, Ketua MPR Zulkfili Hasan, Ketua Mahkamah Konstitusi RI Arief Hidayat, Ketua KPK Agus Raharjo, didampingi Rektor Unhas Dwia Aries Tina Pulubuhu terlebih dahulu disambut dengan tari selamat datang oleh kelompok tari mahasiswa Unhas, dilanjutkan dengan pernyataan sumpah setia (angngarru) yang dibawakan mahasiswa pria di pelataran barat Baruga Andi Pangerang Petta Rani.

Para pejabat dan Rektor Unhas kemudian meninjau stand MPR RI, Mahkamah Konstitusi, KPK, Stand Wanita Anti Korupsi, dan Unhas yang berdiri di depan acara penyambutan yang bertatahkan karpet merah. Ketua MPR, Ketua MK dan Ketua KPK memberikan keterangan pers kepada para wartawan selama sekitar 15 menit.

Tetamu dari ibu kota itu kemudian memasuki Baruga Andi Pengerang Petta Rani guna mengikuti acara dialog yang kelak dipandu presenter Fessy Alwi dari Metro TV. (*) 

Read also :