Mensos Setujui Unhas KKN di Atambua NTT

7 Jun 2016 , oleh humas01

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa

Kementerian Sosial menyetujui usul Kepala Unit Pelaksana Teknik (UPT) Kuliah Kerja Nyata (KKN) Unhas Dr. Hasrullah, M.A. agar kerja sama pelaksanaan KKN di Atambua Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur (NTT) direalisasikan.

Kepala UPT KKN Unhas Dr. Hasrullah, M.A. menjelaskan, berdasarkan hasil pembicaraan dengan salah seorang direktur jenderal di Kementerian Sosial Jakarta belum lama ini, Ibu Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mendukung pelaksanaan KKN Unhas di daerah perbatasan Indonesia-Timor Leste tersebut.

Berdasarkan data di UPT KKKN Unhas,  terdapat 41 mahasiswa yang sudah ‘meminang’ melaksanakan KKN Tematik di Atambua Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur, 4 jam perjalanan kendaraan mobil dari Kupang, tersebut.

Hasrullah mengatakan, kehadiran mahasiswa KKN Unhas di wilayah-wilayah perbatasan diharapkan mampu membawa perubahan yang siginifikan terhadap penduduk yang termasuk dalam karegori terpencil, terluar, dan tertinggal (3T).

‘’Kita kirim saja dulu untuk sementara sekitar 20 orang sebagai perintis ke daerah tersebut, di samping melihat berbagai persoalan yang sangat mendesak untuk dikerjakan,’’ ujar Hasrullah di kantornya, Selasa (7/6). (*).

 

Read also :