Mahasiswa Teknik Geologi UNHAS Juara 1 Lomba Poster

30 Nov 2016 , Humas01 Informasi Mahasiswa

Delegasi mahasiswa Teknik Geologi Universitas Hasanuddin berhasil meraih juara 1 pada lomba poster dalam Festival Sains dan Teknologi 2016 yang diselenggarakan oleh Universitas Jambi, Sabtu (26/11). Dari 21 tim yang mendaftar, tim yang terdiri atas Sudirman, Siti Waiyah, dan Anugrah Syafi’i (Ang. 2014) ini berhasil masuk Top 5 bersama dengan tim dari universitas lainnya yaitu Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Universitas Sriwijaya, dan Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta. Kelima tim ini diundang memaparkan posternya dan mengikuti semua event kegiatan pada 24-27 November 2016.

            Mengangkat tema Geothermal, ketiga mahasiswa Teknik Geologi ini memilih judul “Identifikasi Suhu Bawah Permukaan Daerah Banda Baru, Amahai, Provinsi Maluku Utara.

            Ketua Badan Eksekutif Himpunan Mahasiswa Geologi Universitas Hasanuddin sangat mengapresiasi prestasi yang terlah dicapai oleh anggotanya dan berterima kasih kepada segenap elemen yang membantu anggotanya. Sosok yang akrab dipanggil Jendral ini berharap semoga ke depannya anggota HMG FT-UH dapat meraih prestasi di kompetisi lainnya serta dapat didukung penuh dalam pembiyaan dari univeritas. Sukacita dan apresiasi kepada mahasiswanya juga disampaikan oleh Ketua Departemen geologi Dr. Eng. Asri Jaya, ST.,MT,

 ‘’Kegiatan HMG telah berkomitmen menselaraskan kegiatan kelembagaan dan akademik di lingkungan Departemen Geologi telah tercapai, kerja keras dan kegiatan inovatif,’’ kata Asri Jaya

 Ia mengatakan, mahasiswa untuk kesekian kalinya telah mengharumkan nama institusi sehingga dia juga sependapat usaha dan karya mahasiswa seperti ini perlu mendapatkan dukungn pendanaan dari pimpinan universitas, Pencapaian ini juga membuktikan bahwa dari sisi prestasi mahasiswa dalam poin penilai akreditasi institusi juga telah terbukti, seperti kita ketahui bahwa Departemen Geologi UNHAS baru saja mendapat predikat Akreditasi “A” dari BAN-PT (1631/SK/BAN-PT/Akred/S/VII/2016), dan saat ini sedang mempersiapkan akreditasi internasional ASEAN University Network (AUN).

Baca juga :