Mahasiswa Korea Tiba di Unhas

22 Jul 2016 , humas01 Akademik

Rektor Unhas berselfie ria dengan para mahasiswa Korea. (Foto:mda).

Tujuh belas orang mahasiswa dari Hankuk University, Korea Selatan, Rabu (20/7) diterima Rektor Unhas Prof.Dr.Dwia Aries Tina Pulubuhu, M.A. di lantai 8 Gedung Rektorat Unhas. Saat menerima para mahasiswa tersebut, Rektor didampingi Direktur Kemitraan Internasional Ir.Iqbal Djawad, M.Sc., Ph.D., sementara para mahasiswa diantar Dekan FIB Unhas Prof.Drs.Burhanuddin Arafah, M.Hum, Ph.D. dan Ketua Bahasa Indonesia Penutur Asing (BIPA) Unhas Prof.Dr. Lukman, M.S.

Dwia Aries Tina Pulubuhu yang sempat berselfie ria dengan mahasiswa Korea yang cantik-cantik menyambut baik kedatangan mereka dan berharap, selama tiga minggu  berada di Unhas dapat mempelajar bahasa, budaya, dan sastra Indonesia di FIB Unhas.

‘’Para mahasiswa Korea ini terdaftar secara khusus sebagai mahasiswa Unhas dan karenanya akan memperoleh sertifikat,’’ kata Dwia.

Rektor Unhas juga berharap selama mahasiswa Korea berada di Sulawesi Selatan dapat mengunjungi beberapa bagian kampus Unhas, seperti Marine Station di Pulau Barrang Lompo, Hutan Pendidikan di Bengo-Bengo Kabupaten Maros, dan Kampus Teknik Unhas Gowa.

Ini untuk kesekian kalinya lawatan mahasiswa Korea ke Unhas. Beberapa waktu lalu, tiga sampai lima orang mahasiswa Korea selama satu semester mengikuti kegiatan perkuliahan di Jurusan Sastra Indonesia FIB Unhas. (*).

 

Baca juga :