Mahasiswa KKN Gorontalo dan Bantaeng Dilepas

28 Mar 2016 , humas01 Akademik

Latifah Ningrum mewakili Kemensos menyalami para mahasiswa yang akan bertugas di Gorontalo pada acara pelepasan di depan gedung Rektorat Unhas, Senin (28/3/). (Foto:mda).

Wakil Rektor III Unhas Dr.Ir.Abd.Rasyid J, M.Si didampingi Kasubdit Potensi Dunia Usaha Direktorat Pemberdayaan Sosial, Perorangan, Keluarga, dan Kelembagaan Masyarakat Kementerian Sosial Latifah Ningrum, Kepala Biro Akademik Unhas Erna Rivai, S.E., M.M., Kadis Sosial Kabupaten Bantaeng Jufri, dan Kepala UPT KKN Unhas Dr.Hasrullah, M.A., Senin (28/3/) melepas 40 mahasiswa yang akan melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Gorontalo dan 52 mahasiswa lainnya ber-KKN di Kabupaten Bantaeng. Acara pelepasan kali ini

Mereka yang ke Gorontalo akan terbang tanggal 30 Maret sementara yang ke Bantaeng diberangkatkan 29 Maret 2016.

Wakil Rektor III Unhas Abd. Rasyid mengharapkan kepada para mahasiswa agar lebih aktif membangun desa agar menjadi desa mandiri sejahtera. Pelaksanaan KKN dengan pemerintah daerah ini merupakan upaya Unhas memperkuat jaringan dan menguatkan posisi Unhas di tengah masyarakat.

‘’Masyarakat akan menilai Anda semua selama melaksanakan KKN,’’ ujar Cido, panggilan akrab Rasyid.

Latihan Ningrum atas nama Kemensos menyampaikan selamat melaksanakan tugas kepada para mahasiswa.

‘’Mari kita galakkan upaya perguruan tinggi membangun ke desa,’’ ujar Latifah Ningrum yang juga sempat memberikan pembekalan kepada para mahasiswa KKN yang bakal bertugas di Bantaeng .

Hasrullah sebelumnya melaporkan, Kemensos me ngucurkan dana Rp 4,6 miliar untuk 10 desa yang dilaksanakan di Kabupaten Bantaeng dengan sasaran program  rumah yang tidak layak huni. Desember 2015, Mensos sempat mengunjungi Bantaeng guna melihat hasil kegiatan pertama yang dilaksanakan mahasiswa KKN Unhas melalui dana yang diperbantukan.

 

Baca juga :