Indonesia Mitra Strategis Belarus

22 Feb 2017 , Humas01 Akademik

Duta Besar Republik Belarus untuk Indonesia, Vladimir Lopato Zagorsky mengatakan, Indonesia termasuk salah satu negara mitra strategis Republik Belarus dalam politik luar negerinya dan berbagai kerja sama antarnegara.

‘’Selain Indonesia, negara-negara lain yang menjadi mitra strategis Belarus mencakup negara Asia,  Amerika Latin,  seperti Venezuela dan Brasil, dan Afrika, ’’ ujar Dubes Belarus Vladimir Lopato Zagorsky ketika membawakan kuliah umum di depan dosen dan mahasiswa Unhas di Ruang Senat Unhas Kampus Tamalanrea, Rabu (22/2).

Dalam kuliah umumnya bertajuk ‘’Hubungan Internasional Belarus: Kemitraan Strategis dengan Indonesia’’, Zagorsky mengatakan, di Asia Negara-negara yang tercatat sebagai mitra strategis Belarus adalah Vietnam, China, India, dan Korea Selatan.

Negara dengan penduduk sekitar 9,6 juta jiwa dan berdiri 25 Agustus 1991 setelah merdeka dari Uni Soviet    27 Juli 1990 tersebut, kaya akan batu gamping dan mengekspor viber dan traktor dan berbagai produk industri lainnya. (*).

Baca juga :