Gateball diujicoba di POMNAS XV

12 Mar 2017 , Humas02 Seremonial

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr.Ir. Abd. Rasyid J, M.Si, memberikan sambutan pada launching Sekretariat Pomnas XV (Foto: Humas)

Salah satu cabang olaharaga yang akan menarik perhatian pada Pomnas XV tahun ini adalah pertandingan gateball. Menurut Ketua Umum Pemprov BAPOMI Sulsel Dr.Ir. Abd Rasyid, M.Si, ada dua cabang olahraga yang akan dipertandingkan eksebisi (ujicoba) pada Pomnas XV tahun ini adalah selam dan gateball. “Gateball ini tentu akan menarik perhatian karena olahraga ini belum banyak dikenal di Indonesia, beda dengan selam yang juga eksebisi.  Sudah sering kita melihat orang menyelam,” jelas Rasyid saat sosialisasi olahraga tersebut di Lapangan Sepak Bola Unhas, Sabtu (11/3).

Adapun tata cara permainan gateball ini yaitu dimainkan oleh 2 tim yang terdiri dari masing-masing 5 orang pemain. Setiap tim yang bermain dibedakan dari nomor bola yang digunakan. Tim  pertama menggunaka nomor bola ganjil dan tim ke 2 menggunakan nomor bola genap atau sebaliknya. Dalam pertandingan setiap pemain wajib melewati gawang pertama jika tidak bisa melewati dinyatakan keluar atau kalah.(**)

Baca juga :